Konflik Soal Uang Kompensasi Coreng Citra Partai NasDem Cilegon dan Tim Pemenangan Ati-Sokhidin

0
Subhi ASDP Santri

CILEGON – Perseteruan antara anggota dewan sekaligus Ketua Fraksi NasDem DPRD Cilegon Erick Rebiin dengan Bendahara DPD Partai NasDem Ruaniyah mencuat ke publik, pasca Erick ditagih soal komitmen uang kompensasi bagi para mantan Caleg.

Perseteruan internal tersebut dinilai oleh pengurus lainnya, hal itu telah mencoreng citra Partai NasDem itu sendiri.

“Persoalan ini jangan dianggap enteng, saya berharap pengurus DPD Kota Cilegon segera turun tangan memecahkan persoalan ini,” ujar Rohmatullah yang juga Pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Ciwandan, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Anggota DPRD Cilegon dari NasDem Ditagih Uang Kompensasi oleh Mantan Caleg lainnya

Ip-Sankyu-santri

Rohmatullah yang akrab disapa Kepel ini mengatakan, seharusnya Erick Rebiin konsisten dan menepati janji terkait komitmen yang ditandatangani bersama terkait uang kompensasi kepada para Caleg yang tidak terpilih.

“Dalam hal ini saudaraku Erick harus bertanggungjawab, tepati janji dan segera memberikan uang kompensasi yang masih tersisa,” ujarnya.

Kepel menambahkan, jika perseteruan ini dibiarkan berlarut – larut dan tanpa solusi, hal ini akan menjadi preseden buruk bagi Partai NasDem. Apalagi Partai NasDem mengusung Paslon di Pilkada Cilegon ini, yaitu Ratu Ati Marliati – Sokhidin.

“Saya yakin ini berdampak bagi tim pemenangan di bawah untuk memenangkan Ati – Sokhidin,” katanya.

“Dan untuk itu saya berharap Ketua DPD Partai NasDem segera turun tangan mengevaluasi saudaraku Erick Rebiin di jabatannya sebagai Sekretaris, bila perlu persoalan ini Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten yang diketuai oleh Edi Ariadi segera turun tangan memecahkan persoalan ini,” tandasnya. (*/Red/Rizal)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien