20 Klub Siap Bertanding dalam Turnamen Bola Voli Karang Taruna di Ciwandan

CILEGON – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga bola voli dan memeriahkan HUT Kobar ke-2, Karang Taruna Bina Karya Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan menggelar turnamen bola voli piala Kambing Cup yang dibuka pada  Sabtu (14/12/2019), di lapangan bola voli Penauan.

Pembukaan turnamen bola voli tersebut dibuka oleh camat Ciwandan Agus Ariyadi serta diikuti 20 klub se-Kecamatan Ciwandan. Rencananya, pertandingan ini akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 14 hingga 15 Desember 2019.

Hadir dalam pembukaan perwakilan Dispora, Dinas Sosial, pengurus PBVSI, Camat Ciwandan, Lurah, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Ketua Karang Taruna Kecamatan, perwakilan industri, RT RW, para pelatih serta undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Bina Karya Kelurahan Kubangsari Ahmad Aflahul Aziz mengatakan, digelarnya turnamen ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kualitas SDM di bidang olahraga voli.

“Kami melihat banyak potensi pemuda di olahraga voli sehingga untuk mencari bibit unggul dalam olahraga ini kami menggelar turnamen,” katanya.

Dishub

Selain untuk mencari bibit unggul, digelarnya turnamen ini lanjutnya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara para pemuda yang ada baik di Kelurahan Kubangsari maupun se Kecamatan Ciwandan.

“intinya turnamen ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara para pemuda yang ada di Kecamatan Ciwandan,” katanya.

Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengatakan, pada event kali ini merupakan pertandingan bola voli Kambing Cup yang kedua.

“Selaku pemerintah Kecamatan saya menyampaikam apresiasi yang setingi – tingginya kepada pegurus Karang Taruna Bina Karya atas kegiatan yang dilaksanakan, agar menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kompetisi selama bertanding, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Cilegon H. Rahmatullah Ramidin alias Bung Robet mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pengurus Karang Taruna Bina Karya yang sudah menyelenggarakan turnamen voli ini, dan berharap turnamen ini menjadi penyemangat karang taruna lain yang ada di Kota Cilegon.

“Apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Bina Karya Kelurahan Kubangsari yang sudah mempersatukan para pemuda yang ada di Kecamatan Ciwandan, semoga hal ini menjadi barometer kebangkitan pemuda di Kota Cilegon,” katanya. (*/Red)

KPID Banten