Al-Khairiyah dan Muhammadiyah Cilegon Rayakan Idul Fitri Jumat 21 April, Ini Lokasi Sholat Iednya

pcm koperasi

CILEGON – Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah menetapkan Idul Fitri 1 Sayawal 1444 Hijriah jatuh pada Jum’at 21 April 2023. Penetapan ini berdasarkan hasil metode hisab dengan kriteria wujudul hilal oleh Lembaga Falakiyah Al-Khairiyah.

Warga Al-Khairiyah akan melaksanakan sholat ied di Masjid An Najaah Citangkil yang diimami langsung oleh Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH Ali Mujahidin.

Meski pemerintah belum menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah, PB Al-Khairiyah menyerukan warga Al-Khairiyah agar ikut sholat ied bersama di An Najaah Citangkil karena PB Al-Khairiyah sudah memiliki perhitungan sendiri untuk menentukan 1 Syawal 1444 Hijriah.

“Kita serukan dosen, guru dan pengurus lainnya untuk sholat ied di Masjid An Najaah Citangkil. Kalau nanti kita berbeda dengan pemerintah ini kan hanya untuk warga Al-Khairiyah, kita tidak mau masuk ke perbedaan itu,” ujar Sekretaris Jendral PB Al-Khairiyah, Ahmad Munji, Selasa (18/4/2023).

Tidak hanya warga Al-Khairiyah, Jamaah Muhammadiyah di Kota Cilegon akan melaksanakan sholat ied pada Jumat 21 April 2023.

Demikian sesuai dengan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang penetapan hasil hisab ramadhan, syawal dan dzulhijah 1444 H yang menetapkan bahwa 1 Syawal jatuh pada Jum’at 21 April 2023.

Menyambut Idul Fitri, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon telah mempersiapkan 4 titik lokasi penyelenggaraan sholat Idul Fitri.

Loading...

Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon, Bayu Panatagama mengatakan sholat ied di ikuti ribuan jemaah Muhammadiyah di 4 titik lokasi yang sudah disediakan.

“Untuk itu kami akan melaksanakan sesuai dengan penetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan insyaa allah Warga dan simpatisan serta masyarakat yang akan melaksanakan sholat idul fitri tahun ini kami menyelenggarakan di beberapa tempat,” ungkap Bayu.

Berikut adalah titik lokasi sholat ied Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon :

1. Perguruan Muhammadiyah Cilegon, jl. Cut Nyak Dien Jombang Masjid, Kelurahan Jombang Wetan dengan Khotib/Imam : Ustadz M. Fitrulloh,.ST.,MT, bersama 1.500 jamaah.

2. Lapangan RTH Kavling Blok I, jl Tubagus Ismail Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon dengan Khotib/Imam : Ustadz H Masudi bersama 500 jemaah.

BPRS CM tabungan

3. Lapangan Fakultas Teknik Untirta Cilegon bersama 750 jemaah.

4. Lapangan Tenis PT Krakatau Steel bersama 800 jemaah. (*/Nas)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien