Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Mantan Ketua DPRD Cilegon Meninggal Dunia

CILEGON – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Arief Rivai Madawi meninggal dunia pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 13.30 WIB saat dirinya hendak berobat ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Arief diketahui dari status WhatsApp dan media sosial yang beredar yang menunjukkan ucapan duka cita atas meninggalnya tokoh Cilegon, Arief Rivai Madawi.

Dikonfirmasi langsung ke kediaman Arief yang berlokasi di Komplek BBS III Blok D5 No.13 Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, ternyata benar salah satu tokoh pendiri Kota Cilegon itu telah berpulang ke Rahmatullah.

Informasi tersebut disampaikan melalui keponakan Arief Rivai Madawi yang berada di rumah duka dan menyampaikan bahwa sudah dua hari ini kondisi kesehatan Arief semakin memburuk.

“Udah dua hari ini beliau sesak nafas, dan hari ini (Selasa) beliau akan dibawa ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, namun Qadarullah beliau meninggalkan kami semua saat berada dalam perjalanan, sekitar pukul 13.30 WIB saya mendapat kabar bahwa beliau meninggal dunia,” ujar salah seorang keluarga saat diwawancarai di rumah duka, Selasa (15/11/2022).

Ks nu

Berdasarkan informasi darinya, Arief Rivai Madawi menderita penyakit jantung dan diduga meninggal dunia karena kondisi jantungnya yang semakin parah ketika hendak berobat.

Pantauan di lokasi, jenazah Arief Madawi langsung dibawa kembali ke rumah duka saat dikonfirmasi dirinya telah meninggal dunia, dan sampai di rumah duka pada pukul 15.00 WIB.

Mantan Ketua DPRD Cilegon sekaligus Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) ini berpulang di usianya yang ke 57 tahun.

Diketahui, Almarhum Arief Madawi akan dimakamkan di sekitar rumah duka, di makam Ciwaduk Gede setelah jenazahnya dimandikan dan disholatkan.

Arief merupakan Direktur Utama PT PCM pada tahun 2020. Sebelumnya diketahui dirinya menduduki kursi Direktur Keuangan dan kemudian ditunjuk oleh pemegang saham menjadi Direktur Utama PCM menggantikan Jamhari Hamid yang mengundurkan diri. (*/Hery)

Cibeber nu