Jelang Piala Walikota Cilegon, Jaya Utama FC Uji Coba Persahabatan di Pandeglang

Loading...

PANDEGLANG – Menjelang digelarnya Piala Walikota Cilegon yang oleh Askot PSSI rencananya dilaksanakan pada akhir Bulan September nanti, Tim Perwakilan Kecamatan Cilegon, Jaya Utama FC melakoni friendly match atau pertandingan persahabatan dengan tim Beringin Muda asal Kampung Margaluyu,  Desa Babakan Balok, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Minggu (8/9/2019).

Ketua Official Jaya Utama FC, Hazmi Akbar mengatakan, selain latihan rutin melakoni laga dengan tim-tim luar juga penting untuk mempersiapkan kematangan dan solidnya permainan dan menentukan komposisi atau formasi kesebelasan Jaya Utama.

“Pertandingan pesahabatan ini perlu kita lakukan secara intensif untuk mengasah fisik dan kekompakan tim serta menambah jam terbang pemain. Apalagi ada tambahan 3 pemain terbaik yang kita tarik dari tim peserta Asscam lalu,” katanya, kepada faktabanten.co.id

Tidak hanya itu, menurut Hazmi, meski keuangan tim Jaya Utama masih swadaya dan support stimulan dari Camat Cilegon dan Lurah Bendungan, namun dalam lawatannya ke Pandeglang kali ini manajemen tim juga melakukan out bond ke objek wisata untuk merelaksasi para pemain.

“Dalam laga touring ini kita juga mengajak para pemain refreshing ke Situ Cikedal untuk merefresh fisik dan mental mereka. Dan alhamdulillah kami dijamu makan bacakan oleh tim tuan rumah, ini juga bagus untuk menciptakan rasa kebersamaan bagi tim,” jelasnya.

PCM

Dalam jalannya laga sendiri, Jaya Utama tampak lebih unggul dalam olah skill. Namun gengsi sebagai tuan rumah, semangat pemain kesebelasan Beringin Muda mampu memberikan perlawanan yang berarti. Dan pertandingan berjalan ketat dan enak ditonton.

Pelatih Jaya Utama, Subari BE, tampak kerap melakukan rotasi skema permainan dengan seringnya mengganti pemain untuk menguji perpaduan antar pemain.

Aliran bola-bola pendek yang dimainkan Jaya Utama diuji oleh gigihnya pemain lawan yang begitu cekatan mengejar kemana larinya bola.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya laga, kesebelasan Jaya Utama FC unggul atas tim Beringin Muda dengan skor tipis 1-2.

Diketahui, rombongan pemain, official dan manajer tim Jaya Utama berangkat ke Pandeglang dari Link. Palas, Bendungan Cilegon, dari pagi hari sekira pukul 08.30 WIB. Sampai lokasi langsung dijamu tuan rumah makan siang, istirahat, out bond ke Situ Cikedal dan sore harinya bertanding. (*/Ilung)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien