Alasan Covid-19, Deviden PDAM Cilegon Mandiri Tahun 2020 Menurun Rp1 Miliar

CILEGON – Pandemi covid-19 menjadi alasan PDAM Cilegon Mandiri devidennya menurun Rp1 Miliar pada tahun 2020 ini. Hal tersebut dikatakan Direktur PDAM Cilegon Mandiri, Taufiqurahman usai menggelar rapat tahunan bersama dengan Walikota Cilegon Edi Ariadi yang di ruang rapat Walikota, Senin (15/2/2021).

“Ya, pada tahun 2020 deviden kita hanya Rp5 Miliar, kalau dibandingkan pada tahun 2019 lalu deviden kita capai Rp6 Miliar jadi deviden kita pada tahun 2020 ini kita mengalami penurunan sebesar Rp1 Miliar lebih,” katanya kepada wartawan.

Ks nu

Taufiq menjelaskan, penyebab penurunan ini disebabkan pandemi covid-19 yang mana sektor niaga seperti hotel, restauran dan mall tidak beroperasi sehingga pemakaian berkurang yang membuat pendapatan dari sektor niaga otomatis menurun.

“Di masa pandemi covid-19 banyak hotel, restauran dan mall banyak yang tutup otomatis pendapatan dari sektor niaga kita menurun,” katanya.

Ketika disinggung upaya apa yang dilakukan agar deviden pada tahun 2021 naik ia mengatakan akan menambah jaringan baru yang akan dibuka di wilayah Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil.

“Upaya kita agar deviden kita naik kita akan menambah saluran baru di wilayah Kelurahan Warnasari dengan menambah jaringan ke rumah-rumah. Selain itu juga kita akan memangkas biaya operasional,” tukasnya. (*/Red)

Cibeber nu