Anak Muda Cilegon Ini Sukses Kembangkan Bisnis Ekspor Lewat Digital Marketing

CILEGON – Anak Muda Cilegon asal Jombang berusia 23 tahun sukses mengembangkan bisnis ekspor melalui pemasaran digital, diusianya yang masih terbilang muda, ia sudah memiliki perusahan korporasi yang bergerak dibidang digital marketing, interior desainer, ekspor, impor dan supplier.

Anak muda jebolan Akuntansi Untirta ini, sejak SMA sudah memiliki hobi mengembangkan teknologi yaitu software developer dan game developer di dunia digital marketing.

“Waktu SMA paya pernah membuat aplikasi untuk di rumah sakit, tentang diet otomatis dan rekapitulasi pasien, berbentuk aplikasi windows,” kata Rizki Akbar yang sering disapa Kiki kepada Fakta Banten, Senin (6/9/2021).

Sejak Kiki duduk di bangku SMAN 1 Cilegon, ia mengaku sudah menghasilkan banyak karya di bidang marketing, lebih banyak membuat software untuk mengatasi hacker seperti game security, software security dan mengatasi flooding.

“Untuk mengatasi down dan gangguan aplikasi dari mulai website pemerintah, aplikasi pemerintah, jadi kita tahu celah celahnya, kapasitasnya, kita maintenance disitu,” ujarnya.

Ia menekuni digital marketing sudah berjalan hampir empat tahun, ia juga sedang menjalani bisnis interior desainer, ekspor turunan kelapa seperti briket areng, cocofiber block, copra dan coconut oil.

“Selain digital marketing juga, saya mempunyai bisnis real seperti interior desainer, seperti renovoasi, costum, Alhamdulillah sudah banyak pelanggan terutama di kelas perumahan, dan sudah banyak pelanggan dari luar kota,” lanjutnya.

Direktur PT Rekan Akrab Corpora ini mengajak kepada seluruh anak anak muda untuk melek teknologi dan mempersiapkan diri untuk menghadapi zaman yang sudah mulai bergeser pada kebutuhan teknologi.

“Menekuni bidang teknologi terutama dibidang digital marketing sangat dibutuhkan untuk ke depan, terlebih sekarang di zaman teknologi. Saya berharap anak muda harus lebih membuka fikiran lebih luas, hidup itu bukan tentang bekerja dan mencari uang, saya rasa gagasan dan prinsip kita harus di pegang teguh, maka uang akan datang ke kita,” pungkasnya.

Diketahui PT Rekan Akrab Corpora adalah perusahaan korporasi yang bergerak di bidang digital marketing, interior desainer, ekspor, impor dan suplai. Perusahaan tersebut berada di Lebak Gede, Merak persis di belakang SMKN 4 Cilegon. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli