Anggota DPR RI Desak Kementerian PUPR Serius Tangani Banjir di Perumahan Metro Cilegon

 

CILEGON – Perumahan Metro Cilegon di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang jadi wilayah langganan banjir, bahkan di bulan Mei 2020 lalu sampai memakan satu korban jiwa akibat terseret arus dari banjir tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Dapil Banten II, yang meliputi Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Serang memberikan perhatian khusus agar Kementerian PUPR segera menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

“Seharusnya ada penanganan serius dan segera dilakukan jangan ditunda-tunda lagi,” kata Yandri Susanto yang juga Ketua Komisi VII DPR RI via WhatsApp kepada Fakta Banten, Selasa (11/1/2022).

Kadin

Diberitakan sebelumnya, masyarakat dan LSM BMPP atau Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan mendesak Kementrian PUPR dan pihak pengelola jalan tol PT. Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak untuk menyelesaikan kesepakatan yang dibuat sejak beberapa tahun lalu.

“Warga empat lingkungan dari dua kecamatan (Purwakarta dan Jombang), akan menuntut kembali kepada pengelola jalan tol, agar dapat memperbesar gorong-gorong yang berada di bawah jalan tol,” kata Ketua Umum LSM BMPP, Deni Juweni kepada Fakta Banten, Selasa, (11/1/2022).

“Kalau di rumah saya banjirnya sudah setengah meter, maka di bawah sana sudah kebanjiran satu setengah meter” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Jen ini.

Ketua Cilegon Education Watch (CEW) ini juga menegaskan agar pihak pengelola jalan tol dan PUPR agar segera mengambil tindakan untuk diselesaikan.

“Kami mendesak agar segera dikerjakan pelebaran drainase tersebut, kami sudah membuat beberapa kesepakatan, dan Walikota juga sudah mengirim surat ke PUPR tapi sampai saat ini belum ada realisasi,” tegasnya. (*/Ihsan)

Bank banten