Ayah dari Politisi Golkar Cilegon Bergabung dengan NasDem, Bagaimana dengan Sang Anak?

DPRD Pandeglang Adhyaksa

CILEGON – Politisi muda Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga anggota DPRD Kota Cilegon Andi Kurniadi, disinyalir akan berpindah partai pada Pemilu Legislatif 2019. Hal ini terlihat dari manuver ayah Andi, yakni Deni Jueni, yang diketahui saat ini bergabung dengan Partai NasDem.

Kiprah Andi sendiri di politik selama ini dinilai sangat dipengaruhi oleh kontribusi besar ayahandanya, sehingga Andi berhasil menduduki kursi DPRD Cilegon periode tahun 2014-2019.

Andi sebagai anggota DPRD termuda di Kota Cilegon tersebut, akankah tetap Nyaleg atau mencalonkan diri lagi dari partai berlambang pohon beringin, ataukah mengikuti langkah ayahnya di Partai NasDem?

Deni Jueni, atau yang akrab disapa Kang Jen ini, terlihat membawa gerbong LSM Badan Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP) Banten yang dipimpinnya ke Partai NasDem saat mengikuti acara Rakordasus di Hotel Horison Senin (23/4/2018) siang.

Bahkan hal tersebut secara tegas diungkapkan oleh Sekretaris DPD NasDem Kota Cilegon Erick Rebi’in, yang menegaskan LSM BMPP sudah secara resmi mendukung partainya.

Loading...

“Dengan dukungan penuh yang sudah dilontarkan oleh Ketua Umum LSM BMPP, yang mana sudah bersepakat akan secara penuh mendukung NasDem, ini vitamin yang luar biasa untuk kami bisa meraih 3 besar di Pemilu 2019,” tegas Erick kepada awak media, Senin (23/4/2018).

Sementara Ketum LSM BMPP, Kang Jen, saat dikonfirmasi di akhir acara Rakordasus NasDem, mengakui bahwa pihaknya kini memberi dukungan kepada Partai NasDem.

“Untuk dukungan (ke Partai NasDem) ini, BMPP yang kita kedepankan, dalam arti Andi masih berhubungan dengan partai lamanya Golkar,” ujar Kang Jen kepada wartawan.

Saat ditanyakan apakah Andi pada Pemilu Legislatif 2019 akan mencalonkan lagi dan akan berpindah dari Partai Golkar ke NasDem, Kang Jen nampak enggan menanggapi.

Kang Jen mengaku bahwa hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Andi.

“Kalau soal itu, no comment, langsung saja tanya ke Andi-nya. Intinya kita masing-masing,” tegas Kang Jen. (*/Ilung)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien