Batal Nyaleg di Gelora, Ketua HIPMI Cilegon Pilih Gabung dengan Helldy di Gerindra

BPRS CM tabungan

CILEGON – Sempat digadang-gadang akan berkarir di dunia politik bersama Partai Gelora, Muhamad Sofian yang merupakan Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon akhirnya memilih bergabung di Partai Gerindra dalam pencalonannya di Pileg 2024 mendatang.

Muhamad Sofian membenarkan dirinya telah bergabung bersama Partai Gerindra yang kini dipimpin oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Hal itu diakuinya lantaran pilihan dan dukungan dari orang-orang terdekat.

DPRD Pandeglang Kurban

“Dalam menentukan karir baik di lingkungan dunia usaha maupun dunia politik, tentunya harus sesuai dengan pilihan. Terpenting ini tidak lepas dari garisan tangan dimana kita harus berhijrah dalam berkarir,” ujar Sofian kepada Fakta Banten, Minggu (14/5/2023).

Pria yang akrab disapa Iyan ini menilai, dinamika berpindah partai dalam hal politik menjadi sesuatu yang wajar dan biasa.

Karena itu, tidak ada yang aneh bagi dirinya untuk menentukan gerbong mana yang harus dipilih.

Sofian meyakini, DPD Partai Gelora di bawah kepemimpinan Haji Hikmatullah akan maju di Kota Cilegon, meskipun tanpa dirinya.

Maskot KPU Cilegon

Hal tersebut didasari oleh sosok Haji Hikmat yang dinilai mampu membawa anak-anak muda berfikir realistis dan kritis, sekaligus bisa memberikan edukasi politik yang baik.

Di mata Sofian, Haji Hikmatullah Ketua DPD Partai Gelora Cilegon adalah sosok pengusaha senior yang tangguh dan memiliki banyak pengalaman yang patut ditiru, khususnya oleh kaum milenial.

Sofian juga mengaku, sudah banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dari Partai Gelora, tempat dirinya ditempa dalam politik, khususnya selama 3 tahun menjadi pengurus di DPC Partai Gelora Kecamatan Ciwandan.

Diketahui, nama Muhamad Sofian saat ini sudah masuk dan didaftarkan di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU oleh Partai Gerindra.

Sementara itu, Avif Mianto selaku Ketua Bappilu Partai Gelora Cilegon, saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa politik selalu penuh dinamika.

Avif menilai bahwa setiap insan berhak menentukan sikap politiknya, termasuk mau berkendara dengan partai apapun.

Avif juga menyampaikan bahwa DPD Partai Gelora Cilegon akan segera menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg di KPU Cilegon Minggu (14/5/2023) malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB. (*/Wan)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien