Ks pwi

Bekas Galian di JLS Cilegon Jadi Tempat Buang Sampah, Warga Mengeluh Bau

Pemprov

CILEGON – Warga perbatasan antara Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon dan warga lingkungan Buah Jangkung Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang mengeluhkan bau sampah yang
dibuang dibekas galian C milik seorang pengusaha tambang asal Cilegon.

Dari pantauan di lokasi bekas galian C itu dipenuhi dengan tumpukan sampah rumah tangga yang sengaja dibuang pemilik lahan.

Salah seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, akibat dibuangnya sampah itu, lingkungan menjadi bau dan lalat berterbangan yang membuat warga khawatir takut gegara itu warga sakit.

Maulid

“Baunya badeg kang, apalagi kalau angin datang dari arah barat, baunya nambah badeg dan semenjak ada pembuangan sampah dua minggu lalu di bekas galian C tersebut banyak lalat yang berterbangan dan hinggap ke makanan sehingga banyak warga khawatir takut terkena penyakit,” katanya.

Dalam sehari lanjutnya ada sekitar 10 mobil pick up yang membuang sampah di situ secara bergantian dan jam operasional mereka bekerja dari jam 08.00 – 15.00 WIB.

“Pernah waktu itu saya menanyakan ke sopir yang membuang sampah. Kata sopir itu sampah yang dibuangnya berasal dari sampah perumahan di sekitar PCI, dan atas perintah dari yang punya lahan pak Alek Putra tapi yang sering datang ke lokasi itu saudara dari pemilik lahan kalau nggak salah namanya Pak Naji,” tukasnya. (*/Red)