Berharap Diperbaiki, Kelurahan Pabean Cilegon Lakukan Pendataan Jalan Rusak

Dprd ied

 

CILEGON – Menindaklanjuti hasil rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cilegon, Kelurahan Pabean gencar lakukan pendataan jalan rusak di sekitar lingkungan kelurahan.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Pabean Nurul Hadiyati saat diwawancarai Fakta Banten di kantornya pada Rabu (14/6/2023).

Nurul mengatakan, pendataan tersebut merupakan upaya untuk memberikan data yang akurat dan faktual terkait jumlah dan kondisi jalan rusak yang ada yang nantinya akan diserahkan kepada dinas terkait dalam hal ini adalah Dinas PUPR Kota Cilegon.

dprd tangsel

“Jadi ini merupakan tindak lanjut rapat Minggu kemarin dengan PU dan Bappeda. Dan mereka memohon kepada RT dan RW untuk memverifikasi data jalan. Jadi kalau ada terlihat jalan yang perlu diperbaiki kita data. Format pendataan sendiri dibagikan langsung oleh PU,” kata Nurul menjelaskan.

Setelah melakukan pendataan serta verifikasi data jalan, Nurul berharap, jalan-jalan yang merupakan kewenangan Dinas PUPR Kota Cilegon dapat diperbaiki.

“Pendataan ini sangat penting bagi kami. Karena emang ada jalan yang terindikasi rusak dan bolong-bolong. Jalan yang perlu dilebarkan atau diperbaiki nanti akan terdata di surat yang kita berikan kepada PUPR,” ujarnya.

Pendataan ini diberikan kepada RT dan RW untuk saling berkoordinasi dan melakukan verifikasi. Sebanyak 19 RT dari 5 RW yang ada nantinya akan memberikan hasil verifikasinya kepada kelurahan. Sehingga OPD terkait bisa mendapat data faktual dari eselon terbawah.

“Semoga dengan data jalan yang langsung dari akarnya dari bottom to up akan lebih valid lagi. Karena mereka (RT dan RW) yang lebih tahu. Pendataan ini kita berikan batas paling 1 Minggu karena nanti kan harus koordinasi antar RT dengan RW-nya,” tutup Nurul. (*/Hery)

Golkat ied