Bermodalkan Silaturahmi, Dedi A Priana Optimis Raih Kursi DPRD Cilegon

CILEGON – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Cilegon asal Partai Amanat Nasional (PAN) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Jombang-Purwakarta, Dedi Adi Priana, merasa optimis bisa duduk di kursi wakil rakyat dengan modal rutin bersilaturahmi kepada warga.

Pria yang akrab disapa Kang Dedi ini, bahkan menegaskan pihaknya akan berpolitik dengan cara yang santun dan jujur, tidak membagikan uang dan sembako kepada warga. Hal itu disampaikannya saat ditemui faktabanten.co.id di sela acara Roadshow Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Cilegon di kediamannya, Minggu (3/2/2019) malam.

“Dengan adanya Road Show DPD PAN ini saya bersyukur bisa bersilatirahim dengan pengurus partai, Caleg PAN lainnya dan warga. Terlepas warga mendukung atau tidak kami gembira karena berhasil atau enggaknya, kami serahkan pada Allah,” ujarnya.

Dedi berkomitmen untuk menolak praktik money politics.

“Jujur saja, kami tidak akan melakukan serangan uang dan sembako kepada warga, kita rutin saja bersilaturahmi kepada warga. Sudah 7 kali silaturahmi menyapa masyarakat,” tegasnya.

Kang Dedi yang mendapatkan nomor urut 7 ini, juga memaparkan strategi suksesi pemenangannya untuk meraih kursi di DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024, yang mungkin tidak dilakukan oleh Caleg lain pada umumnya.

Ks nu

“Tim keluarga kecil yang kita bentuk mengambil tim pemenangan yang tidak berpengalaman, tapi dengan niat tulus mereka menjadi kekuatan yang solid. Mereka mau datang kapan saja bahkan sampai larut malam tanpa pamrih dikasih uang,” paparnya.

Tidak seperti Caleg lain yang menjadikan lingkungan tempat tinggalnya sebagai basis suara, Kang Dedi yang tinggal di Perumahan Taman Cilegon Indah ini, justru tidak akan memaksa berkampanye mengajak warga yang tinggal dekat dengannya, demi menjaga kondusifitas.

“Di Taman Cilegon ini kan banyak Caleg, ada 5 Caleg. Makanya saya memilih menghindari mengajak warga disini untuk memilih saya. Saya menjaga saja, mending datang silaturahmi ke warga ke wilayah lain di Jombang-Purwakarta,” ujarnya.

Kang Dedi juga berkomitmen ikut mengajak warga yang ditemuinya untuk memilih Pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres nanti. Karena selain satu haluan dengan partainya sebagai koalisi pengusung, hal itu dilakukannya karena Pasangan Capres-Cawapres tersebut dinilai lebih tepat memimpin Indonesia.

“Jelas Prabowo-Sandi dong, bukan hanya dalam loyalitas pada partai, Prabowo- Sandi memang layak memimpin Indonesia agar lebih kuat dan berdaulat,” tandasnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu