Buka Kejuaraan Volley Ball di Lebak Gede, Ini Harapan Helldy

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam kunjungannya kemarin, Minggu (17/7/2022) di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Provinsi Banten menyampaikan keinginan dan cita-citanya selama menjabat menjadi Walikota Cilegon sebelum habis masa jabatannya nanti.

Ia menginginkan agar masyarakat Kota Cilegon sukses di bidangnya masing-masing, berprestasi hingga tingkat nasional maupun internasional.

Hal itu Helldy sampaikan kepada masyarakat se-kelurahan Lebak Gede dan beberapa masyarakat dari kelurahan lain.

“Belum ada orang-orang cilegon yang sukses di Jakarta menjadi atlet nasional, politisi, artis dan bidang profesi lainnya, padahal jarak Kota Cilegon dengan Jakarta begitu dekat. Maka dari itu saya ingin orang cilegon bisa berprestasi kedepan,” ucap Helldy saat memberikan sambutan.

Kunjungan Helldy sendiri ke Lebak Gede adalah dalam rangka membuka Turnamen Volley ball Karang Taruna Cup Lebak Gede 2022 yang berlangsung selama sebulan.

Kartini dprd serang

“Tujuan diadakannya Turnamen ini tentu dalam rangka mencari bibit pemain bola voli yang bisa kita dorong nanti untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Helldy kepada awak media saat diwawancara.

Selain perlu persiapan, Helldy juga menyampaikan cita-cita tersebut harus dilakukan secara berjenjang mulai dari proses tingkat kelurahan hingga nasional.

“InshaAllah, jika Allah ridho kita ingin mempersiapkan orang cilegon berprestasi sampai kancah nasional dalam bidang apapun, tapi kita harus lalui dulu proses dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga nasional dan internasional. Kemarin juga Alhamdulillah kita mendapatkan juara 3 bola voli di POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah),” pungkasnya.

Menurut Helldy, persiapan dan kesempatan merupakan dua aspek penting dalam mewujudkan keinginannya tersebut. Dari sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan olahraga dan pelatihannya, serta peluang dari bibit unggul sendiri yang hadir dalam perlombaan bola voli tersebut.

“Bisa kita meraihnya yang penting persiapan dan ada kesempatan dulu,” imbuh Helldy.

Ia juga berpesan kepada wasit yang mengemban amanat agar menjunjung tinggi profesionalitas dan sportifitas, agar keadilan dapat ditegakkan dan tidak menimbulkan keributan dari peserta maupun yang menonton. Bola voli ini banyak peminatnya kata Helldy, dan harus didukung kedepan dengan berbagai turnamen yang ada. (*/Hery)

Polda