Buka Puasa Bareng Wartawan, Krakatau Posco Syukuri Capaian Untung Perdananya

CILEGON – Jajaran Direksi dan manajemen PT Krakatau Posco mengajak puluhan wartawan di Kota Cilegon buka puasa bersama dengan tajuk Media Gathering di Hotel The Royale Krakatau, Selasa (28/5/2019).

Direktur HR & GA Krakatau Posco, Muhammad Yusuf Marhaban mengatakan, pihaknya ingin bersilaturahmi dan berkenalan dengan insan pers yang ada di kota industri tersebut.

“Kita dapat berkenalan dan bersilaturahmi dengan teman-teman media pada kesempatan yang berbahagia ini,” ujar Yusuf yang baru tiga bulan ini menjabat di pabrik baja tersebut.

Lebih lanjut, Yusuf yang duduk menggantikan jabatan Andi Soko ini, menjelaskan perihal prospek bisnis di perusahaan baja patungan antara PT Krakatau Steel dan Pohang Steel Company tersebut.

Krakatau Posco diketahui baru menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2018, dan melaporkan kinerja keuangan yang baik dengan mencatatkan untung untuk pertama kalinya sejak berdiri 5 tahun lalu.

Ks nu

“Bisnis kita, produk baja tahun 2018 lalu sukses meraih laba 28 juta dollar, tahun ini di kuartal pertama balance saja, mungkin ini karena kondisi politik adanya Pemilu menjai kendala, mulai dari jalur infrastruktur dan iklim investasi,” jelasnya.

Pihaknya juga mohon do’a dan dukungan terkait upaya peralihan pangsa pasar dalam penjualan produk baja di Krakatau Posco.

“Ke depan penjulan 60 persen untuk domestik akan kita alihkan 60 persen ekspor, mohon doa untuk perjalanan usaha Krakatau Posco agar bisa kompetitif maju dan terus berkembang, serta tentunya membawa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Cilegon,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari wartawan yang diwakili oleh Ketua PWI Cilegon, Adi Adam, mengapresiasi pihak manajemen Krakatau Posco yang sudah mengundang silaturahmi secara rutin di bulan suci Ramadhan.

Adam juga berharap dengan hubungan baik ini bisa saling menguntungkan bagi ke dua belah pihak. (*/Ilung)

Cibeber nu