Ks pwi

Cegah Kecelakaan, Lapbas Cilegon Uruk Jalan Berlobang di Komplek Warnasari

Pemprov

CILEGON – Keluarga Besar Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Cilegon melakukan gotong royong uruk jalan berlubang yang berlokasi di komplek perumahan Warnasari, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kamis (21/5/2020).

Dilakukanya pengurukan jalan tersebut disebabkan di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat menghindar dari lubang tersebut.

“Pengurukan jalan ini disebabkan banyaknya korban yang menghindar jalan berlubang, bahkan dalam sebulan terakhir ini sudah dua kurban yang mengalami luka parah, dan untuk cegah laka susulan makanya kami keluarga Besar Lapbas melakukan gotong royong,” ujar Sandes selaku Ketua DPC Lapbas Kota Cilegon di lokasi.

Sandes menjelaskan, matrial untuk menguruk jalan ini adalah hasil swadaya kami selaku pengurus Lapbas dan anggota yang turun dalam aksi ini adalah pengurus Lapbas dari Jombang, Citangkil Jombang dan dari pengurus Lapbas Mancak.

Maulid

“Matrial untuk pengurukan jalan ini adalah hasil swadaya seluruh pengurus PAC Labpas yang ada di Kota Cilegon maupun Mancak, dengan harapan tidak ada lagi kurban yang disebabkan jalan berlubang,”kayanya.

Sementara itu Ipul selaku penguna jalan merasa nyaman setelah pihak Lapbas menguruk jalan tersebut.

“Sebelum jalan tersebut diuruk, jalan tersebut sulit untuk dilalui karena dalamnya lubang, bahkan pengendara harus antri dan memperlambat laju kendaraanya jika melewati jalan itu. Alhamdulillah setelah di uruk jalan jadi lancar,” Kata Ipul di lokasi.

Mardi warga setempat menuturkan jalan ini adalah jalan Pemerintah Kota Cilegon, seharusnya ini kewenangan Pemerintah untuk merawatnya. Namun karena sering jatuh kurban akibat menghindari lubang makanya ormas Lapbas menguruk jalan berlubang tersebut.

“Dengan di uruk jalan berlubang tersebut kami mewakili warga komplek Warnasari mengucapakan terimakasih yang tidak terhingga, semoga apa yang sudah dilakukannya mendapat balasan yang setimpal oleh Allah,” tuturnya. (*/Red)