Dinsos Cilegon Beri Bantuan Kaki Palsu Kepada 5 Penyandang Tunadaksa

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial Kota Cilegon memberikan bantuan kaki palsu kepada lima penyandang tunadaksa yang tersebar di delapan Kecamatan. Bantuan ini atas kerjasama antara Dinsos dan Yayasan Tunadaksa Indonesia Jakarta.

“Ya, Pemerintah Kota Cilegon bersama dengan Yayasan Tunadaksa Indonesia Jakarta memberikan bantuan kaki palsu kepada lima warga penyandang tunadaksa,” ujar Mamat Selamet selaku Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Tunasosial Dinas Sosial Kota Cilegon. Rabu (29/5/2019).

Kelima penyandang tunadaksa tersebut lanjutnya, sebelumnya telah mengikuti tahapan pemeriksaan dan pencatatan data. Setelah seluruh berkas – berkas memenuhi syarat, kelimanya langsung diantar ke Yayasan Tunadaksa Indonesia yang ada di Jakarta.

“Dari persyaratan sampai pengukuran kaki palsu masing-masing peserta tidak ada kendala, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Sankyu ks

Sementara itu Rifiki (35), warga Cibeber salah seorang penerima kaki palsu dari Dinas Sosial Kota Cilegon merasa terharu mendapat bantuan kaki palsu.

“Saya terharu, dan bangga bisa mempunyai kaki walaupun palsu, saya tidak bisa membalas atas budi baik Dinas Sosial Kota Cilegon dengan Yayasan Tunadaksa yang sudah memberikan bantuan, saya tidak bisa membalas kebaikan ini, biarlah Allah yang membalas,” tukas Rofiki.

Senada juga dikatakan Musa (29), penyandang Tunadaksa lainnya, Ia juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinsos dan Yayasan Tunadaksa Jakarta.

“Nuhun Kang atas bantun ini,” ujarnya singkat. (*/RedRT)