Dinsos Salurkan Bantuan Kepada Warga Terkena Semburan Gas Elpiji di Citangkil

CILEGON – Mahdiyah (50) seorang koki panggilan warga Kubang Lesung Brangbangan RT 02 RW 05, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil yang
mengalami luka bakar di wajah, tangan dan kaki akibat terkena semburan api dari tabung gas elpiji yang bocor pada saat ia memasak dipesta pernikahan tetangganya mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Cilegon.

Bantuan berupa sembako, Matras, Selimut, Peralatan dapur, terpal, kasur lantai, foodware, kidware dan makanan anak langsung di serahkan kepada Mahdiyah.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Tb Hkualizaman mengatakan, bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada warganya yang terkena musibah.

Advertorial

Advertorial

“Dalam penyaluran ini kami bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) langsung mendistribusikan bantuan tersebut. Intinya ketika ada musibah, kita data, kita proses langsung kita bantu,” katanya kepada Fakta Banten, Jum’at (5/3/2021).

Sementara itu Lurah Tamanbaru, Nanang Umar Nafis mengakui ada warganya yang mengalami luka bakar akibat semburan api elpiji pada saat korban sedang memasak di pesta pernikahan.

“Ibu Mahdiyah itu seorang koki hajatan, setiap ada warga yang hajatan. Banyak warga yang menggunakan jasanya. Akan tetapi pada Rabu (3/3/2021) lalu peristiwa nahas menimpa dirinya. Selang gas mengalami kebocoran dan mengeluarkan api. Api itu menyambar wajah, tangan dan kakinya sehinga Ibu Mahdiyah dilarikan kerumah sakit karena mengalami luka serius.

Saat ini luka bakar yang mengenai wajah, tangan dan kakinya berangsur – angsur sembuh dan di perbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit,” ungkap Nanang. (*/Red)