Diskop dan UMK Cilegon Latih Puluhan Calon Wirausaha Baru

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Koperasi dan UMK menggandeng pemerintah Kecamatan Purwakarta memberikan pembekalan dan pelatihan kepada para Calon Wirausaha Baru atau CWUB.

Pelatihan yang dihadiri lebih dari 50 CWUB ini digelar di Aula Kecamatan Purwakarta, Senin, (21/06/2021)

Kepala dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon. Tatang Muftadi mengatakan pelatihan dan pembekalan ini bertujuan agar para CWUB termotivasi, sehingga serius dalam menjalani usahanya.

Karena menurutnya banyak para pelaku usaha yang berbakat dan berpotensi di Kota Cilegon, namun mayoritas tidak mempunyai keberanian untuk memulai usaha.

Bank Banten hut
Pelatihan Calon Wirausaha di Kecamatan Purwakarta /Dok

Menurut data pada dinas koperasi dan UMK Para pelaku usaha di Kota Cilegon mayoritas bergerak di bidang kuliner, namun tidak sedikit juga bergerak dibidang fashion dan kerajinan.

Sementara itu, Sekmat Purwakarta Wawan Ikhwani mengatakan ada beberapa produk warganya yang sudah terjual hingga ke luar Kota yakni minuman jahe, olahan daging, gipang singkong dan kerajinan miniatur.

Wawan berharap para enterpreneur atau wirausaha di Purwakarta dapat berkembang pesat, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan memperbaiki perekonomian keluarga. (*/Novita)

Royal Juli