Ditemukan Foto Presiden Berlatar Belakang Bendera Merah di Kantor Pemerintahan, Kodim Cilegon Gencar Sweeping

Gerindra Nizar

CILEGON – Adanya laporan masyarakat terkait banyaknya ditemukan foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang berlatar belakang bendera merah, semua jajaran Kodim Cilegon yang terdiri dari Den Intel Dam III/SLW, Tim Intel Korem 064/MY, Unit Intel Kodim 0623/Cilegon dan Kesbangpol Kota Cilegon melaksanakan sweeping dan pemeriksaan di sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkot Cilegon.

Dari hasil monitoring dari beberapa kantor dinas, petugas menemukan ada foto Presiden dan Wakil Presiden yang berlatarbelakang bendera merah tersebut.

“Dari hasil pantauan, kami melihat di beberapa SKPD seperti Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Kelurahan Sukmajaya, DPPKD, foto Presiden dan Wapres RI yang berlatar belakang benderanya merah. Kami telah menurunkan foto-foto itu,” ujar  Serka Sarbini salah satu petugas yang ikut sweeping, Rabu (25/1).

Fraksi serang

Hari ini, Rabu (25/1) petugas juga memonitoring ke Dinas Pendidikan dan menemukan gambar Nawacita pada foto Presiden Jokowi dengan latarbelakang bendera merah semua. Termasuk di kantor Dinas Kesehatan, petugas juga menemukan hal yang serupa.

Fraksi

Kasubag Umum Kepegawaian  pada Dindik Cilegon, Suhendra, mengaku tidak mengetahui kalau gambar Nawacita yang berada di depan pintu masuk kantor Dindik terpampang gambar Presiden dan Wakil Presiden dengan latar belakang bendera merah semua.

“Kaget saya atas kedatangan petugas ke Dindik yang langsung memeriksa seluruh ruangan untuk mencari foto dan banner Nawacita,  di dalam banner tersebut ada gambar Presiden dan Wakil Presiden latar belakang benderanya merah semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan,  masalah penemuan ini pihaknya  akan segera menindaklanjuti ke tingkat sekolah, karena dikhawatirkan ada gambar dan banner Presiden dan Wakil Presiden RI yang latar belakangnya bendera merah. Termasuk juga memantau pemasangan Foto Walikota dan Wakil Walikota secara lengkap di sekolah.

“Dengan temuan ini kami akan menindak lanjuti ke sekolah – sekolah kemungkinan gambar serupa juga ada dan dalam hal ini kami akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Kepala Dinas,” tukasnya. (*)

Gerindra kuswandi