Dorong Pengurangan Emisi Karbon, PT Asahimas Chemical Gencarkan Penanaman Mangrove Bersama Masyarakat

PANDEGLANG – Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerintah mengurangi emisi zat karbon, PT Asahimas Chemical (ASC) bekerjasama dengan Yayasan KEHATI kembali melakukan penanaman 18.000 bibit mangrove baru di area seluas 1 hektar pesisir Pantai Desa Panimbang Jaya, dan Desa Cigarondong, Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Selasa, (27/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur PT Asahimas Chemical, Direktur Kerjasama Yayasan KEHATI, Camat Panimbang, perwakilan dosen dan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, tokoh masyarakat pemerhati lingkungan, mitra PT Asahimas Chemical, dan juga masyarakat sekitar.

Diketahui, kegiatan ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu “Chemistry for a Blue Planet”, dan program Mangrove Blue Carbon yang telah berlangsung di Provinsi Banten.

Kegiatan ini untuk mendukung program dari Pemerintah Pusat yang masuk dalam Program Prioritas Nasional (PPN) pada RPJMN 2020-2024 melalui pembangunan rendah karbon (PRK), serta sebagai bentuk mitigasi bencana di Provinsi Banten.

PT Asahimas Chemical dan masyarakat sekitar melakukan penanaman mangrove
PT Asahimas Chemical dan masyarakat sekitar melakukan bersih-bersih pantai

 

Dalam pelaksanaanya, PT Asahimas Chemical merangkaikan kegiatan penanaman mangrove dengan program lain guna menjaga kelestarian lingkungan dan ke aneka ragaman hayati.

Ks nu

Yakni secara masif melakukan pembersihan sampah di sekitar pesisir pantai, dipimpin langsung oleh Presiden Direktur PT ASC Jun Miyazaki, yang juga melibatkan masyarakat untuk menumbuhkan rasa semangat menjaga lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada kesempatan yang sama, PT Asahimas Chemical memberikan apresiasi  berupa pembagian sembako kepada masyarakat kategori ekonomi lemah (eklem) di area sekitar lokasi penanaman dan pembersihan pantai.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Direktur PT. Asahimas Chemical Eddy Sutanto, dengan harapan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada PT. Asahimas Chemical atas bantuan terhadap masyarakat kami sekitar lokasi penanaman dan pembersihan pantai, kepedulian ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selepas masa pandemi,” ujar Wahyu, Ketua RT Sinar Laut, Panimbang Jaya.

“Semoga yang kami terima dapat mempererat hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat, dan semoga PT Asahimas Chemical semakin sukses dan berkembang agar selalu memberikan manfaat untuk masyarakat,” imbuhnya. (*/Red)

Cibeber nu