Dua Sekolah di Cilegon Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

Loading...

CILEGON – Setelah melewati berbagai proses penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri (CSAM) dan Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sekolah Dasar (SD) YPWKS V dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al-Azhar, berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Penghargaan adiwiyata tingkat nasional ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, riset dan Tekhnologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023.

Dihubungi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon Sabri Mahyudin mengatakan, dengan proses panjang, akhirnya Cilegon bisa mendapatkan penghargaan sekolah adiwiyata tingkat Nasional.

“Dengan penilaian yang ketat dan proses panjang, dua Sekolah di Cilegon berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional,” katanya.

PCM

Diungkapkan Kepala DLH, dua sekolah yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, bisa menjadi motivasi sekolah lainnya di Cilegon.

Sankyu rsud mtq

“Mudah – mudahan, penghargaan adiwiyata tingkat Nasional diraih, bisa memotivasi sekolah lainnya,” ungkapnya.

Disampaikannya, ke depan DLH akan terus meningkatkan pembinaan kepada seluruh sekolah di Cilegon agar menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Kota, Provinsi, Nasional dan Mandiri.

“Kita akan tingkatkan pembinaan sekolah – sekolah di Cilegon, agar bisa menjadi sekolah adiwiyata baik di tingkat Kota, Provinsi, ataupun tingkat Nasional,” tegasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien