Dukung Program Kampung KB, Pramuka Cilegon Bentuk Saka Kencana

BPRS CM tabungan

CILEGON – Satuan Karya (Saka) Pramuka Kencana Kota Cilegon telah dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwartir) Kota Cilegon, Taufiqurrahman pada Rabu (21/2/2018) sore di Alua DPRD Kota Cilegon.

Taufiqurrahman mengatakan, pembetukan Saka Kencana sebagai upaya mengintegrasikan program pemerintah Kampung Keluarga Berencana yang dibidangi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon.

DPRD Pandeglang Kurban

Yang saat ini sedang membentuk Kampung KB dan beberapa sudah terealisasi di beberapa kelurahan, kehadiran Saka Kencana sendiri adalah bagian terdekat dengan masyarakat, dan mereka juga sebagai masyarakat yang akan memberikan pendampingan dalam program tersebut.

“Saka ini isinya masyarakat, bagaimanapun pembangunan yang kaitan dengan pembentukan kencana yang berkaitan dengan DP3AKB sangat erat sekali dengan program-program seperti dengan kampung KB, bagaimana program KB ini dapat berjalan dan ini perlu adanya dukungan dari Pramuka,” katanya.

Maskot KPU Cilegon

Ia juga berharap kedepan dapat terbentuk Saka-saka Pramuka di setiap instansi yang nantinya bisa berintegrasi dan membantu mensosialisasikan serta mendampingi program yang ada di instansi terkait sesuai dengan sakanya kepada masyarakat.

“Diharapkan, kita kan ada beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang harus dibentuk Sakanya. Dengan terbentuknya Saka ini artinya program-program yang ada di OPD bisa diintegrasikan dengan kegiatan-kegiatan Pramuka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka Kencana Kota Cilegon, Heni Anita Susila, yang baru saja dilantik mengungkapkan hal serupa dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Kwarcab, agar Saka Kencana dapat berintegrasi dan mensosialisasikan apa yang menjadi program DP3AKB Kota Cilegon.

“Seperti apa yang dikatakan Ketua Kwarcab tadi, kita kan ada program unggulan yaitu Kampung KB bisa langsung terjun ke kampung-kampung KB dan bisa mensosialisasikan program-program yang ada di DP3AKB khususnya program KB-nya,” ungkapnya singkat. (*/Temon)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien