Gandeng Organisasi Kemahasiswaan, Polres Cilegon Gelar Vaksinasi Covid-19

CILEGON – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, Polres Cilegon kembali menggelar kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Serbaguna Polres Cilegon, Senin (30/8/2021).

Kali ini Polres Cilegon menggandeng Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Cilegon, diantaranya PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) dan IMC (Ikatan Mahasiswa Cilegon).

Sebanyak 300 vaksin jenis Sinovac disiapkan, vaksin yang diberikan aman dan halal serta memberikan banyak manfaat untuk menahan laju penularan dan mengurangi resiko terkena gejala Covid-19 berat.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan kegiatan kali ini menggandeng organisasi kemahasiswaan dengan harapan dapat mempercepat laju penyebaran Covid 19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan covid 19 berkolaborasi dengan mahasiswa untuk mengajak khususnya teman teman mahasiswa dan masyarakat,” papar Sigit

Ia menambahkan tujuan utamanya adalah dalam rangka membantu pemerintah dan awal kolaborasi dengan mahasiswa untuk mempersiapkan kegiatan vaksinasi yang lebih besar lagi.

“Bulan September akan ada program satu hari 2000 vaksin, sehingga ini sebagai uji coba kolaborasi untuk kegiatan yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Noverja Fajri mengatakan kolaborasi ini adalah salah satu bentuk upaya mahasiswa dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi dan keadaan yang lain,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa peserta vaksinasi, Deva Yulianti (21) mengatakan sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan mengapresiasi polres dapat berkolaborasi dengan mahasiswa.

“Seneng, sekarang mau vaksin agak susah, mumpung ada kesempatan, ya saya kesini. Karena untuk kesehatan dan kemana mana biar enak, karena sekarang vaksin menjadi salah satu syarat penting,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli