Gara-gara Jalan Berlubang di Cilegon, Seorang Wartawan Jatuh dari Motornya dan Terluka Parah

Hut bhayangkara

 

CILEGON – Seorang wartawan di Cilegon bernama Madsari, terluka parah setelah terjatuh dari sepeda motornya akibat menghindari jalan yang berlubang di Jalan Di Pandjaitan atau Pertigaan Palas-Cikerut, pada Selasa (7/3/2023).

Bahkan wartawan yang menjadi korban buruknya kualitas infrastruktur jalan kota penghubung Kecamatan Cilegon-Kecamatan Cibeber yang belum kunjung diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon itu, sempat tidak sadarkan diri selama beberapa jam.

“Saya mau pulang dari rumah teman, dari arah Perumnas pas tikungan Cikerut-Palas itu lah ada lubang dalam, saya jatuh setelah itu gak tahu siapa yang nolong saya, tahu-tahu udah dirawat di sini,” kata Madsari, sambil terbata-bata menahan sakit di mulutnya yang terluka parah.

“Kata dokter di bibir dalam harus dioperasi karena robek. Salam sama teman-teman mohon do’anya,” sambungnya.

Peristiwa na’as yang menimpa Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon itu, tak ayal mendapat banyak empati di WhatsApp Grup yang mengaku prihatin dengan mendo’akan untuk kesembuhannya dan ada juga yang menanyakan di mana Madsari dirawat untuk membesuknya, di mana saat ini Madsari masih terbaring di Ruang Cempaka Nomor 5 Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

Loading...

Bahkan salah satu advokat di Cilegon, Mochamad Mulyadi, SH siap melakukan tuntutan terhadap para pejabat Dinas PUPR.

“Jangan diganti, enak geh, tuntut upaya hukum. Kita siap kalau pihak keluarganya buat surat kuasa, kita tuntut pejabat pengguna anggaran di PU Cilegon itu kan jalan kota,” ujarnya.

Hal senada didukung aktivis senior Cilegon, Maman Hilman yang menyoroti soal buruknya kinerja pejabat terkait yang membiarkan rusaknya infrastruktur jalan.

“Kita lakukan Gugatan Class Action, ini ada Pembiaran Fasilitas Umum, yang sudah disiapkan Dana / Anggaran tapi tidak di maksimalkan, akhirnya menyebabkan kecelakaan kerugian bagi orang lain,” ucap Ketua L KPK Cilegon itu.

Bahkan support terhadap Madsari dan profesi wartawan juga datang dari Anggota DPRD Kota Cilegon, Erik Rebi’in yang mendorong untuk mempersoalkan kinerja dinas terkait di Pemkot Cilegon yang sampai menyebabkan kerugian terhadap masyarakat.

“Viralkan dan lakukan tekanan pada Pemkot karena ada dana stanby pemeliharaan jalan tuh bro. Wartawan demo biar saya yang bagian meliput gantian kang,” tulis Anggota Dewan dari Partai Nasdem itu di WAG Warta Cilegon. (*/Rijal)

 

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien