Gudang Miras di PCI yang Digrebek Warga, Sebelumnya Pernah Digrebek Polisi

Gerindra Nizar

CILEGON – Ratusan warga Kompleks PCI (Pondok Cilegon Indah) pagi tadi (2/5/2017), menggrebek gudang miras yang berlokasi di Blok C PCI Desa Harjatani, Kabupaten Serang.

Warga PCI yang sebenarnya sudah lama mengetahui keberadaan gudang miras ini, baru hari ini melakukan aksi penggrebekan langsung ke lokasi karena warga kecewa lantaran sudah beberapa kali melapor dan bahkan belum lama gudang miras ini pernah digrebek aparat kepolisian namun setelah diselidiki masih saja beroperasi.

Dalam pantauan langsung di lokasi, ratusan warga yang didominasi bapak-bapak dan pemuda setempat sekitar pukul 11.00 WIB tadi, menemukan sekitar ratusan dus Miras berbagai jenis, dari merek impor sampai jenis tradisional jenis ciu atau arak dari salah satu gudang dari 5 gudang yang dicurigai dan belum dibongkar warga.

Fraksi serang

Tampak juga puluhan aparat Kepolisian dan Koramil setempat menjaga aksi warga ini di lokasi penggrebekan.

Fraksi

“Sebenarnya kita sudah lama tahu aktivitas ini, sempat laporan dan pernah Polsek Cibeber menggrebek gudang Miras ini. Belum lama inilah masih tahun ini, tapi nyatanya setelah diselidiki masih juga beroperasi. Ya akhirnya kita bersama-sama warga sepakat grebek gudang ini,” kata salah seorang warga PCI yang mengaku bernama Jali ini kepada Fakta Banten.

Diketahui modus keberadaan gudang Miras ini dalam mengelabui warga menjadikan bangunannya berkedok Toko Material ‘Bintang Terang’.

Namun warga yang sudah kadung kesal akhirnya memaksa masuk, dan benar saja akhirnya didapati ribuan botol miras berbagai merek di dalam gudang bertingkat tersebut.

Ditemui di lokasi, Ketua RT 04 RW 05 Sumadi, menduga tempat itu selama ini dibekingi oknum aparat, karena walaupun sudah di grebek beberapa kali tetap saja tempat tersebut masih beroperasi.

“Ini adalah penggrebekan yang ketiga kali yang dilakukan warga tapi heran kok tetap saja masih berdiri,” ujarnya kepada wartawan. (*)

Gerindra kuswandi