Kpu

Hadiri Pelantikan DPC Askonas, Ini Pesan Ketua DPRD untuk Pengusaha Cilegon

CILEGON – Banyak lahir organisasi dan asosiasi di Kota Cilegon semuanya mempunyai tujuan yang sama, yaitu memberikan peluang, kesempatan dan pembinaan kepada masyarakat Cilegon.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cilegon Isro Mi’raj saat memberikan sambutan di acara pelantikan Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas), di salah satu Hotel di Kota Cilegon, Kamis (7/10/2021).

“Askonas hadir harapannya tidak hanya sebatas seremonial saja, tapi harus betul betul memberdayakan para pengurus dan anggotanya untuk berperan aktif dalam pembangunan Kota Cilegon,” kata Isro.

Advertorial

Advertorial

Isro juga menyebut berdasar pantauan dari media online ia mengatakan banyak pekerjaan di Kota Cilegon yang dilakukan oleh perusaan luar dengan penyebab persaingan harga yang tidak sehat dan membuat DPUTR dilema tapi ia mengaku Pemerintah Kota Cilegon tidak pernah memberikan intervensi terkait itu.

“Dilema untuk Dinas PU, ketika yang disuguhkan turun harganya di atas 20 persen tetapi itu menjadi pemenang, suka tidak suka harus dilaksanakan, sehingga ini pun menjadi polemik bagi Pengusaha di Cilegon,” ujarnya.

“Untuk 2022 nanti, insyaallah akhir bulan ini kita akan sah kan bersama Eksekutif, ada 2 triliun 200 miliar APBD kota Cilegon, sekitaran 400 miliar untuk pekerjaan umum, silakan temen-temen Askonas ikut bersaing secara sehat di pekerjaan-pekerjaan kota Cilegon, melalu dinas PU, Perkim dan dinas yang lain,” imbuhnya

Ia berharap pengusaha Cilegon bersaing dengan kompetitif, sehat dan baik serta mengikuti regulasi yang ada, sehingga tidak ada lagi sentimen kepada perusahaan di luar kota Cilegon. (*/Ihsan)