Industri Cilegon Bakal Gelontorkan Rp9 Miliar Untuk Perbaikan Jalur JLS

 

CILEGON– Pemerintah Kota Cilegon mengumpulkan puluhan industri yang berada di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) guna menangani persoalan jalur Cilegon – Anyer tersebut.

Pertemuan yang berlangsung di The Royal Krakatau Hotel padaSenin, (29/8/2022) tersebut terbentuklah Forum Industri yang bertujuan untuk turut membangun memperbaiki JLS Cilegon.

Ketua terpilih Forum Industri Malim Hander Joni, perwakilan PT. Indorama Petrochemical tersebut mengatakan Industri yang berada di sepanjang JLS bakal turut membantu perbaikan jalur JLS.

Hal itu dinilai lantaran kendaraan operasional Industri melawati jalan tersebut.

“Ini tidak susah yah karena kita semua sadar kita lewat situ,” ujar Joni.

Kartini dprd serang

Lebih lanjut, Joni mengungkapkan Pemerintah Kota Cilegon hanya memfasilitasi, dalam pengerjaan, pengelolaan keuangan semua dari pihak industri.

“Kami minta legal formal dan badan hukumnya saja dari Pemkot Cilegon,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan industri bakal membantu perbaikan JLS sepanjang 3,6KM dan 2 buah jembatan dengan menelan biaya Rp9 Miliar.

“Harapan kami berkeinginan adanya kontribusi industri terhadap JLS, industri juga bakal membantu perbaikan kurang lebih RR9 Miliar dengan jalan sepanjang 3,6KM dan 2 jembatan,” ujar Helldy.

Dengan banyaknya kendaraan yang bermuatan melebihi kapasitas, Helldy mengaku masih mencari solusi sanksi yang ideal dan pantas.

“Tadi kan banyak permasalahan tentang kantong parkir, kemudian banyak mobil melebihi kapasitas ini kan harus diantisipasi, bagi kami yang utama adalah adanya kesepahaman dan mereka (industri) mau bantu kami membantu masyarakat Cilegon,” tutup Helldy. (*/Nas)

Polda