Ini Rangkaian Festival Kreativitas Guru dan Siswa se-Provinsi Banten di Cilegon Expo

Gerindra Nizar

CILEGON – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Provinsi Banten, menggelar Festival Kreativitas Guru dan Siswa se-Provinsi Banten, di panggung utama Cilegon Expo 2019, Rabu (1/5/2019).

Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Cilegon ke-20 tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba solo vokal, lomba poster, penampilan kreatitvitas guru dan siswa, pameran seni rupa guru dan siswa, lomba seni lukis bagi siswa, lomba kreativitas seni daerah, dan festival band guru.

Ketua Pelaksana Festival Kreativitas Guru dan Siswa Dinar mengatakan, adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturrahmi antar guru seni budaya dan siswa se-Provinsi Banten.

Fraksi serang
Fraksi

“Selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai ajang kreatifitas guru-guru seni budaya dan siswanya,” jelasnya.

Adapun, lanjutnya, yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah guru dan siswa SMP kelas 7 hingga 9 se-Provinsi Banten.

Malam harinya, panggung utama diisi dengan acara hiburan dangdut yang mengajak masyarakat baik pengunjung ataupun peserta stand untuk berjoget dan bernyanyi bersama.

Sementara di panggung inovatif, diisi dengan kegiatan akustik dan stand up comedy. (*/Red)

Gerindra kuswandi