Jabat Ketua Paguyuban RT/RW Kota Cilegon, Ini Gagasan Ki Damin

CILEGON – Secara aklamasi Damin yang menjabat RT di Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil didaulat menjadi Ketua Paguyuban RT/RW Kota Cilegon.

Setelah dalam pemilihan Ketua Paguyuban RT/RW yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Serang pada Minggu (3/10/2021) seluruh perwakilan RT/RW se-Kota Cilegon memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat sebagai Ketua Paguyuban RT/RW Kota Cilegon Periode 2021-2024.

Ki Damin mengatakan akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk menjaga marwah organisasi.

“Terimakasih kepada teman-teman yang sudah mempercayai saya untuk menjadi Ketua Paguyuban. Amanah ini InsyaAllah akan kami emban sesuai prinsip organisasi. Kami akan berbuat nyata dengan mengedepankan kebermanfaatan di tengah masyarakat,” ujar Ki Damin.

Ki Damin menjelaskan, komitmen untuk turut memajukan organisasi paguyuban ini sudah terpatri dalam hatinya. Selain itu lanjut Dia, terobosan akan terus diutamakan dalam menjalankan organisasi.

“Terobosan pertama yang saya lakukan adalah akan bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk mensukseskan dan pengawal program-program yang berbasis masyarakat salah satunya adalah bersinergi dengan Diskop UMK guna memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di setiap lingkungan sehingga nantinya para pelaku UMKM semakin maju dan berkembang,” katanya.

Dan yang terpenting lanjut Ki Damin, akan memperjuangkan teman-teman RT/RW yang hingga ini belum mendapat honor.

“Tadi ada pada saat rapat ada usulan dari para RT/RW yang menginfokan bahwa ada sebagian RT/RW yang hingga kini belum mendapatkan honor terutama para pengurus yang baru. Nah ini menjadi perioritas kami selaku pengurus Kota untuk memperjuangkan agar mereka mendapatkan honor,” katanya.

Di tempat yang sama ketua pelaksana pemilihan Ketua Paguyuban RT/RW Kota Cilegon Hamanto mengatakan, dalam kegiatan ini yang hadir sebagai peserta adalah perwakilan RT/RW se-Kota Cilegon. Setiap Kelurahan satu perwakilan.

“Karena masih suasana PPKM jadi peserta di batasi hanya perwakilan-perwakilan, satu Kelurahan satu orang. Alhamdulillah acara ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

“Pesan saya kepada Ketua terpilih jaga amanah ini dengan baik, rapatkan barisan dan kawal program-program pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon, salah satunya adalah program dana lingkungan satu RW Rp100 Juta,” imbuhnya. (*/Red)