Jadi Narasumber, Dimas Suara.com Buka Peluang Bisnis Untuk Media Massa Lokal

Dprd ied

 

CILEGON – Dalam kegiatan yang diadakan oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Cilegon, Dimas dari Suara.com, membagikan panduan tentang optimasi media sosial dan distribusi konten khusus untuk media lokal.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah wartawan dan pengusaha media lokal di wilayah Kota Cilegon dengan tujuan meningkatkan revenue, visibilitas dan pengaruh mereka di dunia digital.

Dimas, yang telah lama berkecimpung dalam dunia media lokal khususnya Suara.com dan media sosial, membuka sesi dengan menjelaskan pentingnya optimasi media sosial dalam konteks media lokal.

dprd tangsel

“Media sosial bukan hanya alat untuk berinteraksi dengan audiens atau penyebaran informasi, tetapi juga kunci kesuksesan digital, terutama untuk media lokal yang saat ini pendapatan atau incomenya banyak yang menurun. Media sosial bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui monetisasi dan peluang lain,” ujar Dimas, Senin (4/12/2023).

Dalam konteks distribusi konten, Dimas menyoroti keberhasilan Suara.com dalam mencapai audiens yang lebih luas.

“Pemanfaatan media sosial dan berbagai platform distribusi konten seperti Instagram, Tiktok, X (Twitter), Facebook, Snack Video dan lain sebagainya, sangat membantu media lokal untuk tetap relevan dan terhubung dengan audiensnya, serta meningkatkan kesejahteraan financial,” paparnya.

Dimas sekali lagi mengajak kepada para peserta untuk memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

“Manfaatkan dan tingkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada, karena tanpa adanya SDM yang banyak, sulit untuk membuat banyak konten dan diunggah diberbagai platform,” tutupnya. (*/Hery)

Golkat ied