Suara Prabowo di Banten Diklaim Migrasi ke Anies, TPD Akui Surveinya Masih Kalah Tipis

SERANG – Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R Sumedi mengklaim, sejumlah suara Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Provinsi Banten bermigrasi ke Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk wilayah Banten ini mengungkap penyebab beralihnya dukungan masyarakat Banten dari Prabowo ke Anies.

“Kalau saya perhatikan yang mendukung Anis sekarang ini memang sebagian besar yang mendukung Prabowo,” kata Gembong kepada wartawan di Serang, pada Senin, (4/12/2023).

Gembong mengatakan, migrasi dukungan tersebut lantaran pasangan Anies-Muhaimin mengusung semangat perubahan yang dulu digaungkan oleh Prabowo.

“Perubahan ini yang ngangkat sekarang Anies sehingga migrasinya dari orang-orang. Belum lagi suara dari PKB,” ujar Gembong.

Pasangan Anies-Muhaimin juga diklaim memiliki lumbung suara di sejumlah wilayah di Provinsi Banten. Di antaranya Tangerang Raya, Serang dan Kota Cilegon.

“Banten tidak akan diabaikan, karena potensi suara di Banten cukup besar sehingga menjadi perhatian dari tim,” katanya.

Kendati begitu, Gembong mengakui bila survei yang telah dilakukan pihaknya saat dua bulan ke belakang menunjukkan suara Prabowo masih ungguli Anies di Banten.

“Berdasarkan (survei) dua bulan lalu, memang (Anies) sedikit kalah dari Prabowo tapi jauh di atas Ganjar,” ucapnya. (*/Faqih)