Jelang Pemilu 2024, PPS Kelurahan Lebak Denok Cilegon Gelar Bimtek Mandiri 

 

CILEGON – Dalam rangka memastikan kelancaran proses Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, PPS Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, mengambil langkah proaktif dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) secara mandiri, selama tiga hari sejak tanggal 7-9 Februari 2024.

Langkah ini diambil untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya insiden yang tidak diinginkan saat pelaksanaan pemungutan suara.

Hendra Lesmana, Ketua PPS Lebak Denok, menegaskan pentingnya persiapan matang dalam menghadapi Pemilu.

“Kami telah melakukan Bimtek mandiri di tingkat kelurahan guna memastikan bahwa seluruh petugas KPPS memiliki pemahaman yang mendalam tentang tata cara dan prosedur pelaksanaan Pemilu,” ujar Hendra Lesmana saat diwawancarai pada Jumat (9/2/2024).

Sebelumnya, Bimtek serentak telah dilaksanakan oleh KPU kota Cilegon di restoran Sari Galuh. Namun, Lesmana menekankan bahwa Bimtek mandiri di tingkat kelurahan menjadi langkah tambahan yang diperlukan untuk memastikan persiapan yang lebih mendalam.

Advertorial

Advertorial

“Kami berharap dengan adanya Bimtek mandiri ini, segala potensi kendala dan masalah teknis bisa diantisipasi dengan baik. Apabila nanti pas pelaksanaan petugas KPPS ada kendala teknis, kita PPS nanti akan turun langsung ke lapangan,” tambahnya.

Nur Kholis, Lurah Lebak Denok, menyambut baik inisiatif PPS Kelurahan Lebak Denok dalam menggelar Bimtek mandiri.

“Kami sangat mengapresiasi langkah proaktif yang diambil oleh PPS Kelurahan Lebak Denok. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pemilu mendatang,” ungkap Kholis.

Selain mempersiapkan diri dalam menghadapi kemungkinan masalah teknis, pihak terkait juga memperhatikan faktor eksternal seperti kondisi cuaca.

“Kami berharap cuaca mendukung pada hari pelaksanaan pemungutan suara agar tidak mengganggu jalannya proses Pemilu,” tutur Kholis.

Dengan semangat persiapan yang kuat dan kerjasama yang solid antara PPS Kelurahan Lebak Denok, pemerintah kelurahan, dan seluruh unsur terkait, diharapkan pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan suara yang sah bagi seluruh warga negara Indonesia.

“Semoga seluruh elemen ataupun stakeholder bisa sama-sama memastikan kelancaran Pemilu 2024 nanti,” imbuhnya. (*/Hery)