Kapolres Cilegon Ajak Masyarakat Berperan Aktif Tangkal Paham Radikal

DPRD Pandeglang Adhyaksa

CILEGON – Upaya mewaspadai
paham radikal, Polres Cilegon menggelar sosialisasi pada warga dan masyarakat Kota Cilegon yang bertempat di Aula Mapolres Cilegon, Kamis (3/8/2017).

Menurut Kapolres Cilegon AKBP R. Romdhon Natakusuma, Kota Cilegon memiliki potensi akan masuknya radikalisme, terutama bagi remaja-remaja yang memiliki jiwa semangat.

Romdhon mengatakan bahwa saat ini radikalisme belum masuk ke Cilegon, akan tetapi potensi masuknya itu ada dan harus dicegah.

“Cilegon ada potensi masuknya radikalisme, terlebih yang menjadi sasarannya adalah kaum muda atau remaja. Maka sebelum paham itu masuk kita berikan pencerahan pada anak remaja,” ujarnya.

Loading...

Lebih lanjut dikatakanya ada beberapa alasan mengapa paham radikal lebih mudah di adopsi anak remaja, anak sekolah, mahasiswa.

“Remaja itu kan memiliki sifat keingintahuan yang tinggi, sehingga apa saja akan mereka lakukan demi memuaskan sifatnya tersebut. Selain itu juga mereka mudah dipengaruhi dan labil,” ungkapnya.

Romdhon berharap masyarakat Cilegon menjadi masyarakat yang kontra terhadap radikalisme, sehingga kita dapat mengusir paham tersebut dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat Kota Cilegon.

“Jadi masyarakat juga punya peran untuk saling mengingatkan kepada sesama agar paham ini tidak tersebar di Cilegon,” harapanya. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien