Kecamatan Cilegon Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Miras

CILEGON Pemerintah Kecamatan Cilegon menggelar acara Sosialisasi Narkoba dan Minuman Keras di Aula Kecamatan Cilegon, Rabu (18/7/2018). Agenda ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Acara ini diikuti sebanyak 120 peserta yang terdiri dari pelajar yang berasal dari SMPN2, SMPN 7, SMAN 1, dan SMP Pembangunan. Serta diikuti juga oleh ibu-ibu kader kelurahan Se-Kecamatan Cilegon.

Adapun untuk pemateri, melibatkan BNN Kota Cilegon, dan juga Ketua MUI Kecamatan Cilegon.

“Iya, kita gelar sosialisasi narkoba dan miras. Ini merupakan kegiatan rutin kami,” kata Esih Musliarsih, Kasi Pemerintahan dan Trantibum Kecamatan Cilegon, ditemui usai acara.

Esih menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meminimalir penggunaan narkoba dan minuman keras di kalangan generasi muda, khususnya di Kecamatan Cilegon.

“Walaupun hasil Operasi Yustisi Satpol PP beberapa kali tidak ditemukan pengguna atau pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Cilegon, tapi kita harus tetap waspada, dan aktif mensosialisasikan hal ini, harapannya agar narkoba dan Miras di Cilegon tidak menjangkiti anak-anak muda kita,” tuturnya.

Diketahui, peserta sosialisasi tersebut adalah masyarakat pelajar dan ibu-ibu kader. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar bisa memahami bahayanya, dan menghindari godaan sesat narkoba.

“Karena kan sekarang infonya, narkoba mulai masuk di sekolah-sekolah, kayak jajanan gitu kan banyak yang udah ada narkobanya. Ini pentingnya pelajar untuk bisa antisipasi bahayanya. Kalau ibu-ibu kader ini, karena mereka berperan penting untuk bisa bantu mensosialisasikan pencegahan narkoba di masyarakat,” tutupnya.

Sementara Camat Cilegon, Zainal Musaddad, menjelaskan akan pentingnya sosialisasi ini.

Camat yang akrab disapa Idad Zaldad ini berharap, sosialisasi anti narkoba ini berdampak pada peningkatan kualitas intelektual dan spiritual dari generasi penerus bangsa.

“Jangan sampai generasi yang akan datang jadi generasi leng-leng akibat mengkonsumsi narkoba. Makanya kita harus gencar ingatkan masyarakat, dan ajak semua elemen untuk melawan kejahatan narkoba ini,” tegas Idad. (*/Angga)

Demokrat
Royal Juli