Kehadiran Ria Busana di Cilegon Bawa Berkah, 100 % Pekerjanya dari Warga Lokal

Gerindra Nizar

CILEGON – Keberadaan Ria Busana sebagai toko busana baru di Kota Cilegon membawa berkah tersendiri menjelang hari raya Idul Fitri, khususnya bagi warga lokal Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, dan warga Banten secara umumnya.

Selain berpartisipasi dalam menghidupkan perekonomian daerah, toko busana yang baru beroperasi di awal bulan Juni ini juga komitmen dalam memberdayakan tenaga kerja lokal. Terbukti saat ini para pekerjanya merupakan 100% dari warga lokal.

Store Manager Ria Busana, Budi Purnomo menyampaikan, bahwa keberadaan toko busana tersebut merekrut 25 warga Cilegon sebagai tenaga kerja dari 40 tenaga kerja yang ada di Ria Busana.

Fraksi serang

“Ada 25 warga lingkungan Ramanuju dan sekitarnya yang dipekerjakan, dari total 40 tenaga kerja,” ungkap Budi melalui saluran telepon, Jum’at (8/6/2017).

Fraksi

Dirinya menjelaskan bahwa keberadaan tokonya semoga saja mampu mengurangi persoalan pengangguran yang ada di wilayah Cilegon, karena mampu memberdayakan potensi lokal.

“Kami senang mampu memberikan kontribusi khususnya persoalan tenaga kerja sehingga mampu membantu pemerintah khususnya Kelurahan Ramanuju,” lanjutnya.

Budi juga menyampaikan bahwa total 40 tenaga kerja selain dari Kota Cilegon, pekerja juga berasal dari Serang dan sekitarnya atau warga Banten.

“Semua warga lokal, 25 Cilegon dan sisanya dari daerah lainnya di Banten,” tukas Budi. (*)

Penulis: Adam RT.

Gerindra kuswandi