Kepala DPK Sebut Tingkat Gemar Membaca di Cilegon Capai 60 Persen

Loading...

 

CILEGON – Tingkat Gemar Membaca (TGM) di Kota Cilegon kini mencapai angka yang membanggakan, yakni mencapai 60 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon, Ismatullah Syihabbudin, pada Selasa (26/09/2023).

Ismatullah mengungkapkan bahwa peningkatan TGM merupakan hasil dari berbagai program dan upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah bersama dengan berbagai pihak terkait.

Program-program seperti pesta literasi, pelatihan membaca, dan promosi literasi telah berhasil menarik minat masyarakat Kota Cilegon untuk gemar membaca.

Sankyu rsud mtq
PCM

“Saya sangat senang melihat peningkatan TGM di Kota Cilegon. Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak yang peduli terhadap literasi dan membaca. Program-program literasi yang telah kita jalankan berhasil membuka mata masyarakat akan pentingnya membaca,” ujar Ismatullah.

Menurut Ismatullah, literasi dan gemar membaca memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Dengan tingkat literasi yang tinggi, masyarakat akan lebih terampil, memiliki pengetahuan yang lebih luas, dan mampu bersaing dalam berbagai bidang.

“Melalui literasi dan membaca, kita membuka pintu menuju pengetahuan yang tak terbatas. Dengan TGM yang tinggi, kita dapat menghasilkan generasi yang cerdas dan berwawasan luas,” tambahnya.

Ismatullah juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung upaya peningkatan TGM di Kota Cilegon.

Pemerintah daerah akan terus menggelar program-program literasi dan memperluas akses masyarakat ke berbagai sumber bacaan.

“Kita tidak boleh berhenti di sini. Peningkatan TGM adalah langkah awal, dan kita harus terus bergerak maju. Mari bersama-sama kita dorong TGM hingga mencapai tingkat yang lebih tinggi lagi,” tutup Ismatullah. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien