Kesbangpol Cilegon Gelar Pendidikan Budaya Etika Politik Bagi Organisasi Perempuan 

Dprd ied

 

CILEGON – Sekitar 50 organisasi perempuan di Cilegon hadiri kegiatan pendidikan budaya etika politik perempuan digelar Kesbangpol Kota Cilegon di Greenotel, Senin, (6/12/2021).

Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya menjelaskan bahwa setiap manusia pasti berpolitik baik politik praktis dan tidak praktis.

dprd tangsel

“Organisasi ini menjadi aspirasi bagi perempuan dan mendorong generasi perempuan muda agar ikut dalam melaksanakan pembangunan perempuan di negara,” ujar Helldy.

Pendidikan politik bagi perempuan ini, lanjut dia, diharapkan ke depannya dipenuhi oleh anak- anak muda supaya bisa menjadi menyeluruh dan merata karena politik ini sangat penting untuk menggunakan hak pilihnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Salah satu paling penting dalam dunia perpolitik adalah melihat dari dasar hukum, di Indonesia etika politik dan pemerintah di tetapkan dalam Tap MPR RI No 6 tahun 2001 tentang etika kehidupan berbangsa, dimana dalam ketetapan MPR tersebut etika kehidupan berbangsa tidak kecuali kehidupan berpolitik,” bebernya.

Sementara itu Buchori selaku Kepala Kesbangpol Cilegon menjelaskan pembinaan politik yaitu bermulai dari semua lapisan tua dan muda, dan beliau mengharapkan juga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran berpolitik di Cilegon ini terjaga dan meningkat terutama pada organisasi wanita pada kalangan anak muda. (*/Nadia)

Golkat ied