Khusus Mudik Lebaran, Roda 2 Nyeberang Melalui Dermaga VI Pelabuhan Merak

CILEGON – Membludaknya pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua setiap tahunnya, selalu mengakibatkan penumpukan dan kemacetan di setiap dermaga di Pelabuhan Merak, sehingga menghambat laju kendaraan roda empat dan bus saat masuk ke pelabuhan untuk menyeberang.

Dalam rangka menghindari hal tersebut terjadi kembali di musim mudik tahun ini, PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Merak akan mengkhususkan pemudik dengan kendaraan roda dua di dermaga
VI, yang merupakan dermaga baru.

Sankyu ks

“Khusus untuk pemudik berkendaraan roda dua, akan diarahkan di dermaga VI, ini untuk menghindari kemacetan yang ditimbulkan karena membludaknya pemudik roda dua seperti tahun lalu,” ungkap GM PT ASDP Merak Tommy Kaunang usai meninjau lokasi, Senin (19/6/2017).

Dirinya juga menyampaikan sudah berkoordinasi dengan aparat untuk melakukan pengaturan dan mengarahkan para pemudik yang memakai roda dua agar masuk ke dermaga VI.

“Sudah koordinasi khusus roda dua kami arahkan ke dermaga VI, sehingga dermaga yang lain khusus untuk pejalan kaki dan kendaraan roda empat,” imbuhnya. (*)