Krakatau Posco Beri Bantuan Komputer untuk Pemberdayaan Warga Sekitar Pabrik

BPRS CM tabungan

CILEGON – “Komputer ini akan digunakan untuk pemberdayaan pemuda. Salah satunya untuk keahlian videografer,” kata Mathlub, Ketua Solidaritas Masyarakat Kubangsari (SIMAK) kepada faktabanten.co.id, Rabu (7/3/2018).

Ia melihat, banyaknya pengangguran membuat organisasinya harus berpikir ulang melakukan upaya untuk meminimalisir dengan cara lain. Salah satunya meningkatkan keahlian masyarakat.

DPRD Pandeglang Kurban

Mathlub, yang mempunyai kemampuan di bidang videografi akan berbagi ilmunya dengan para pemuda melalui program tersebut.

“Mindset masyarakat untuk bekerja di pabrik masih kental. Sedangkan kebutuhan di pabrik semakin hari semakin sempit,” tuturnya.

Total bantuan Komputer sebanyak empat unit komputer dan printer diberikan dari Krakatau Posco melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Maskot KPU Cilegon

Tak hanya Simak, Karangtaruna Tegalratu dan MTs Al-Khairiyah Pekalongan Deringo, juga mendapat bantuan yang sama.

Dewi Handayani Dena dari manajemen Krakatau Posco mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam memberdayakan masyarakat di sekitar pabrik.

“Ada warga yang butuh bantuan untuk pemberdayaan, kami upayakan untuk membantu, apalagi ini adalah upaya peningkatan SDM,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya sinkronisasi antara warga dan masyarakat, pemberdayaan dapat dilakukan dengan baik.

“Harapan kami, masyarakat dapat istiqomah, sehingga muncul local-local hero di Cilegon yang dapat membantu masyarakat,” imbuhnya. (*/Cholis)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien