Kritisi Permasalahan Daerah, Front Mahasiswa Kota Cilegon Gelar FGD

SERANG – Sebanyak seratus delegasi mahasiswa yang terdiri dari HMI Cabang Cilegon, GMNI Kota Cilegon, PMII Kota Cilegon, KAMMI Kota Cilegon dan Ikatan Mahasiswa Cilegon tergabung dalam Front Mahasiswa Kota Cilegon menggelar Focus Group Discussions (FGD) di Villa Pisita Anyer, Kamis-Jumat (12-13/9/2019).

Ageda yang bernama Kemah Literasi tersebut bertemakan Merawat Ideologi Pancasila, Keamanan dan Persatuan Mahasiswa Kota Cilegon di Era Globalisasi. Kegiatan ini turut dihadiri Polres Kota Cilegon, Kodim 0263 Cilegon, Dispora Kota Cilegon, Alumni Kelompok Organisasi Mahasiswa Cilegon dan Kelompok Cipayung Plus Provinsi Banten.

Ketua Pelaksana Rifaldi menerangkan bahwa agenda tersebut bermaksud untuk menjaring dan menyatukan pendapat, pemikiran, ide-ide cemerlang dan konstruktif komprehensif.

Kartini dprd serang

“Mampu menjadi media edukasi, diskusi, transformasi, dan aspirasi untuk menjawab tantangan dan mempersatukan kekuatan mahasiswa di Kota Cilegon untuk kemudian dirumuskan sebagai kertas kerja yang akan menjadi bagian usulan-usulan solusi bagi pemerintah demi kemajuan daerah,” terangnya, Jumat (13/9/2019).

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung persatuan mahasiswa dan kemajuan nalar intelektual mahasiswa di Kota Cilegon tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh pihak dan tamu undangan yang turut hadir dan mendukung agenda yang baik ini, kedepannya langkah kongkrit dari acara ini bisa bermanfaat dan tertularkan kepada masyarakat Kota Cilegon,” ucapnya. (*/Red)

Polda