Kpu

Lagi, Ribuan Warga Jedogan Mancing Bareng Walikota Cilegon dan Krakatau Steel

 

CILEGON – Untuk kedua kalinya pada bulan Agustus 2023, Pemkot Cilegon menggelar Mancing Bareng, di Danau Pemkot Cilegon, Kamis 31 Agustus 2023. Mancing kali ini berbarengan dengan Hari Ulang Tahun ke-53 Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan juga PT Krakatau Steel (KS).

Dalam laporannya Ketua Panitia Jedogan Mancing Bareng Masyarakat yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan persandian (Diskominfo) Kota Cilegon Agus Zulkarnain mengatakan, ada 700 kilogram ikan lele, patin dan bawal yang disebar.

“Selain ikan, kita siapkan juga doororize untuk masyarakat Kota Cilegon. Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Wali Kota Helldy Agustian dan juga PT KS,” jelasnya.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terimakasih kepada PT. KS yang bersedia membuat agenda Mancing Bareng atau Jedogan Mancing.

“Saya ucapkan terimakasih bahwa KS telah membuat kegiatan mancing bersama masyarakat, dan ini mudah-mudahan menjadi simbiosis mutualisme dalam membangun Cilegon,” katanya.

Ia juga berharap dengan kesamaan HUT KS dengan dirinya juga bisa menyamakan persepsi untuk membangun Cilegon lebih baik lagi.

“HUT KS ultah ke 53, saya juga sama. Mudah-mudahan kita bisa sama-sama membangun Cilegon, mensejahterakan masyarakatnya,” harap Helldy.

Pada momentum ini, Helldy mengapresiasi KS yang telah membuat program membangun 100 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) anti gempa untuk masyarakat Cilegon.

Advertorial

Advertorial

“Saya berterimakasih karena KS punya program 100 RTLH anti gempa, dan sore ini akan sama sama kita resmikan rumah ke 53 Dari RTLH anti Gempa PT. KS,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Krakatau Steel Purnomo Widodo mengungkapkan bahwa pada momentum HUT ke-53 KS, pihaknya mengajak masyarakat untuk menikmati kegiatan Mancing Bareng.

“Berawal dari usulan Pak Wali kepada saya, untuk mengadakan Mancing Bersama masyarakat, dan kebetulan Pak Wali berulang tahun ke -53 juga, dan ternyata banyak sekali masyarakat yang daftar lebih dari seribu pemancing,” ungkapnya.

Diharapkannya, ke depan agenda mancing bersama masyarakat bisa menjadi agenda rutin PT. KS dengan Pemkot Cilegon.

“Ini tentu baik sekali agar hubungan masyarakat dengan pemerintah dan juga industri berjalan baik. Saya berharap ke depan, menjadi agenda rutin PT. KS dengan Pemkot Cilegon,” harapnya.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon Isro Mi’raj mewakili masyarakat berterimakasih telah melibatkan masyarakat dalam kegiatan.

Dia berharap agenda seperti ini bisa menumbuhkan semangat dan kerjasama, antara masyarakat, pemerintah, dan juga Industri dalam membangun Cilegon.

“Saya mewakili masyarakat ikut senang dan kegiatan ini menjadi salah satu penyemangat dalam membangun kota Cilegon,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada perayaan HUT ke-78 RI lalu, Pemkot Cilegon juga menggelar Mancing Bareng yang diikuti ribuan warga.

“Kami tentu senang adanya mancing ini. Apalagi saya dapat doorprize,” ucap Adi, warga Warnasari, Kecamatan Citangkil. (*/Red)