Layanan Internet Awinet Support Aplikasi Inter-C Milik Pemkot Cilegon

Lazisku

 

CILEGON – Lurah Randakari sekaligus Ketua Paguyuban Lurah se-Kota Cilegon Hairul Amri mengatakan layanan internet publik dari Awinet dirasa cukup baik khususnya di wilayah Kelurahan Randakari.

“Kalau di kita, terutama di Randakari signalnya lebih bagus dari pada provider lama. Tidak ada komplain dari warga. Bahkan kemarin dipakai nobar juga lumayan bagus,” ujar Heru, Jumat, (24/5/2024).

Ks

Sejauh ini, layanan internet dari Awinet berjalan baik dan tidak ada kendala.

Bahkan kata Heru, pihak Awinet berencana akan memberikan fasilitas tambahan CCTV sebagai supporting program smart city yang digagas Pemerintah Kota Cilegon.

“Di era digital ini, Pemerintah Kota Cilegon ingin masyarakat adaptif dengan teknologi di semua sektor, pendidikan, umkm dan lainnya,” tutur Heru.

Karena itu Heru berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan internet tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai sarana komunikasi, edukasi bahkan untuk kepentingan transaksi bagi pelaku UMKM.

Kpu

Noval Tiawan, salah satu tim management provider Awinet mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan kepada Awinet. Dengan kepercayaan itu, pihaknya akan memberikan layanan optimal, sehingga masyarakat bisa lebih merasakan kemudahan manfaat wifi yang disediakan oleh Pemerintah tersebut.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasamanya terkait wifi publik di area lingkungan Kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Cilegon,” ucap Noval.

Terkait layanan kecepatan jaringan, Noval menyebut menggunakan up to 50 Mbps. Meski begitu aktualnya diberikan lebih hingga 70 Mbps sehubungan dengan kebutuhan masyarakat yang lebih banyak.

Lebih lanjut Noval menyampaikan, Awinet akan memberikan fasilitas CCTV gratis di setiap Kelurahan yang terintegrasi ke aplikasi milik Pemerintah Kota Cilegon yakni aplikasi Inter-C, sebagai bentuk support terhadap program digital pemerintah Kota Cilegon.

Diketahui, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kominfo akhir tahun 2023 lalu meluncurkan Aplikasi Informasi Terbaru Cilegon (Inter-C).

Inovasi itu, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Cilegon dalam mendapatkan informasi utamanya yang berkaitan dengan pelayanan publik, titik wifi area publik, Closed Circuit Television (CCTV) dan lainnya.

“Kita dari Awinet ingin membantu mendorong program tersebut dengan memberikan CSR atas kerjasama yang telah terjalin dengan menyiapkan CCTV dua titik di setiap Kelurahan. Kita juga siap menerima saran dan masukan terkait dengan layanan kami untuk kepentingan terwujudnya program smart city di Kota Cilegon,” terang Noval.

Adapun titik-titik wifi publik yang tersedia di setiap Kelurahan itu sejauh ini sebanyak 10 titik antara lain, posyandu, sekolah, lingkungan warga dan titik-titik lainnya sesuai kebutuhan di wilayah Kelurahan masing-masing.

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien