LAZ Harfa Salurkan Daging Qurban di  Pelosok 3 Kecamatan di Kota Cilegon

Lazisku

CILEGON – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Cilegon turut ambil bagian dalam momentum hari Raya Idul Adha yang ditunggu- tunggu oleh sebagian masyarakat untuk mendapatkan daging qurban, dengan menyalurkan paket daging qurban di 3 kecamatan di Kota Cilegon.

Kepala Cabang LAZ Harfa Cilegon, Mukarromi Maksum menuturkan pihaknya bersyukur pada Idul Adha 1440 Hijriyah ini masih konsisten menjalankan program rutinb tahunan tersebut.

“Alhamdulillah di momentum Idul Qurban 2019 ini LAZ Harfa Cilegon kembali ambil bagian dalam menyalurkan paket daging qurban yang disalurkan di 3 Kecamatan se-Kota Cilegon, penyaluran dilakukan dalam waktu 4 hari sejak tanggal 11-14 Agustus 2019,” ujar Mukaromi kepada faktabanten.co.id, Kamis (15/8/2019).

Ks

Mukarromi juga menjelaskan, LAZ Harfa menyalurkan paket daging qurban yang dikemas dengan wadah ‘tolok’yang ramah lingkungan ini, di daerah- daerah pedalaman Kota Cilegon yang jarang tersentuh bantuan.

“Hewan qurban kami berasal dari para mudhohi yang menitipkan kepada kami, dalam pembagiannya kami fokus penyaluran di daerah pelosok Kota Cilegon, salah satunya Link. Jeruk Nipis, Cibeber, kabarnya hanya ada 1 kambing qurban yang dibagi untuk satu kampung, Alhamdulillah kami bisa salurkan juga dilokasi tersebut agar masyarakat bisa merasakan daging qurban,” jelas Mukarromi.

Kpu

Pihaknya berharap dan mengajak semua pihak, agar sejatinya daging qurban bisa disalurkan pada tepat sasaran, agar kebermanfaatannya lebih besar untuk masyarakat yang memang membutuhkannya.

“Jangan sampai penyaluran qurban tertumpuk dalam beberapa tempat saja terutama lokasi dekat perkotaan, namun di prioritaskan dilokasi- lokasi pelosok yang ada Cilegon. Kami mengajak untuk tahun 2020 masyarakat Kota Cilegon menyalurkan hewan qurban dilokasi pelosok Kota Cilegon melalui lembaga kami, LAZ Harfa,” ajaknya.

Sementara itu, salah satu warga Jeruk Nipis, Khairul Tamimi mengungkapkan kegembiraanya setelah mendapatkan paket daging qurban dari LAZ Harfa Cilegon .

“Saya sangat senang bisa menerima daging qurban ini, karena dikampung kami hanya ada 1 kambing itupun harus dibagi satu kampung, dengan adanya paket qurban ini dapat mencukupi untuk satu keluarga,” ucapnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada LAZ Harfa Cilegon dan para donaturnya,” tandasnya. (*/Ilung)

 

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien