LAZISNU  Jombang dan GP Ansor Kolaborasi Salurkan Bantuan Air Bersih di Pulomerak

pcm koperasi

 

CILEGON – Dalam semangat kebersamaan dan solidaritas, dua organisasi Badan Otonom Nahdatul Ulama (Banom NU), yaitu LAZISNU Kecamatan Jombang dan PAC GP Ansor Kecamatan Pulomerak, melakukan kerja sama untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di kawasan pegunungan Pulomerak, pada Kamis (21/9/2023).

Bantuan ini diberikan sebagai respons atas kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau yang tengah melanda.

Ketua LAZISNU Kecamatan Jombang, Ustadz Haji Zaenal Muttaqien, mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan program ini.

“Alhamdulillah, melalui program Koin NU Peduli, hari ini LAZISNU Jombang dapat memberikan bantuan air bersih kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan,” katanya.

Program Koin NU Peduli merupakan salah satu inisiatif yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan kali ini fokus pada penyediaan air bersih.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pulomerak, Ustadz Hakimudin, menjelaskan bahwa bantuan air bersih ini akan disalurkan ke enam titik lokasi pemukiman warga di beberapa wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Pulomerak.

Loading...

“Kita distribusikan bantuan air bersih ke Link Batu Payung, Gunung Penawen, Cipala Kampung Gede, Kedokan, Kampung Rambutan, dan Brigil,” ungkapnya.

Harapannya, bantuan ini akan meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih di wilayah tersebut.

Ketua PC GP Ansor Kota Cilegon, Asep Awaluddin, turut memberikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara LAZISNU Kecamatan Jombang dan PAC GP Ansor Kecamatan Pulomerak dalam program ini.

“Kerjasama ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara Banom NU yang tidak hanya menguatkan organisasi, tetapi juga memberikan manfaat konkret kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan air bersih ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan diharapkan keberadaan NU akan terus memberikan kontribusi positif dalam mendukung kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

BPRS CM tabungan

Kerja sama ini adalah bukti nyata bahwa organisasi-organisasi seperti LAZISNU dan GP Ansor memiliki peran yang signifikan dalam membantu masyarakat dan memperkuat solidaritas antara anggota NU.

“Semoga kolaborasi ini akan menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah,” pungkasnya. (*/Hery)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien