Lurah Bendungan Ajak Warga Isi Tahun Baru Dengan Istighosah di RTH GP

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Bendungan mengajak warganya untuk mengisi pergantian tahun baru 2019 dengan kegiatan Istighosah di RTH Taman Kecamatan Cilegon atau Gedung Pertemuan (GP). Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas dan mendapatkan keberkahan di tahun 2019 nanti.

“Kita dapat surat edaran dihimbau oleh Plt Walikota agar di malam pergantian tahun ini, para Lurah tetap berada di wilayah kelurahan masing-masing terkait pasca bencana tsunami dan adanya kabar tsunami susulan. Jadi kita gagas untuk mengajak warga dengan kegiatan yang bermanfaat dengan Istighosah di RTH,” ujar Lurah Bendungan, Maman Herman kepada faktabanten.co.id, Senin (31/12/2018) malam.

Lebih lanjut Maman menjelaskan kegiatan yang meski terbilang dadakan, namun karena warga di lingkungan-lingkungan wilayah Kelurahan Bendungan religius dan turut berpartisipasi membantu para korban tsunami, banyak yang mengikuti acara tersebut meski sempat diguyur hujan.

“Jadi kita terinspirasi waktu tahun baru Islam kemarin, kita juga adakan kegiatan Istighosah di RTH, tapi bedanya tahun baru Islam pada bawa obor. Himbauan sudah kita sebar ke RT/RW, DKM dan warga, warga semangat. Kalau nanti ada yang mau bakaran ikan atau satean ya itu silahkan kalau emang tradisi tahun baru, itu juga baik karena bisa kumpul keluarga dan tidak keluar di tempat keramaian,” paparnya.

Maman juga berharap, dengan pergantian tahun masehi yang diisi dengan kegiatan keagamaan tersebut, di tahun depan kinerja jajarannya bisa lebih meningkat dan ada keberkahan bagi warga dan wilayah Kelurahan Bendungan.

“Ceramah di isi oleh Ustadz lokal, kami harap tahun depan kinerja kita bisa lebih baik lagi, dan dengan kegiatan ini kami dan warga bisa jadi lebih banyak ingat sama Allah, semoga ada keberkahan yang terpancar bagi kami semua, dan kita dihindarkan dari bencana,” harapnya.(*/Ilung)