Lurah Kebonsari Cilegon Apresiasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Link Weri

Loading...

 

CILEGON – Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh masyarakat Link. Weri, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat. Lurah Kebonsari, yang mewakili pemerintah, hadir dalam acara yang berlangsung pada Selasa (17/10/2023) malam.

Dalam wawancaranya, Lurah Kebonsari, Asep Muzayin menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif dan kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat setempat.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum penting yang mencerminkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini dan mengharapkan agar setiap tahunnya dapat terus diadakan,” ujarnya.

Beliau menekankan pentingnya melestarikan tradisi keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sankyu rsud mtq

“Tradisi-tradisi keagamaan seperti ini merupakan warisan budaya dan spiritualitas yang harus kita jaga bersama dan dilestarikan. Melalui kegiatan ini, kita bisa memperkokoh rasa kebersamaan dan meningkatkan keimanan sebagai warga masyarakat,” tambahnya.

PCM

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan budaya yang diselenggarakan di lingkungan mereka.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan dan keberhasilan acara-acara seperti ini. Mari kita bersama-sama membangun kehidupan beragama dan bermasyarakat yang harmonis,” tutupnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Link. Weri berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, seperti ceramah agama dan tausyiah, yang disampaikan oleh penceramah terkemuka asal Ciomas, Serang, Banten, KH. Aang Moch Romli ibnu Arkin (Aang Waqiyah).

Dengan dukungan dari pemerintah setempat, diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus menjadi bagian dari agenda tahunan yang memperkuat kehidupan beragama dan nilai-nilai kebersamaan di masyarakat Link. Weri, Cilegon.

A. Romli selaku Ketua Panitia Pelaksana juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

Ia berharap, di tahun yang akan datang, pihaknya bisa menyelenggarakan kembali kegiatan keagamaan seperti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya sangat berharap dan mudah-mudahan kita semua dapat bertemu kembali di tahun yang akan datang dan semoga semuanya mendapatkan berkah dari Allah subhanahu wa ta’ala,” tandasnya. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien