Mobil Pecah Kaca di Parkiran Masjid Agung Cilegon, Rp70 Juta Raib Digondol Pencuri

Dprd ied

CILEGON – Mualif Bin H. Zaenudin (48) Warga Jl. H. Umar No. 09 RT 021 RW 002 Temu Putih, Jombang, Kota Cilegon, mengalami kerugian setelah mobilnya jenis Sedan Corolla warna Silver Metalik bernopol A 1886 FS yang terpakir di Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon mengalami pecah kaca.

Akibatnya uang Rp 70 Juta miliknya raib digondol pencuri pada Rabu (12/7/2017) pagi.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban Mualif yang ditemani Abdurokhman mengambil uang milik perusahaan di Bank Mandiri Cabang Anyar, lalu uang disimpan di bawah kursi pengemudi.

dprd tangsel

Selanjutnya korban pergi menuju Masjid Agung dan memarkir kendaraannya, kemudian korban meninggalkan mobil dengan maksud untuk membeli rokok. Namun pada saat korban kembali menuju mobil, sudah banyak orang yang mengerumuni kendaraannya, dan ketika korban memeriksa ternyata kaca depan sebelah kanan sudah dalam keadaan pecah dan amplop yang berisi uang tunai sebesar Rp 70.000.000 beserta buku tabungan a.n PT. Start Muri Indonesia sudah hilang.

Saat ini kasusnya sedang ditangani oleh Sat Reskrim Polres Cilegon.

Menurut salah seorang Juru Parkir yang enggan disebutkan namanya mengatakan, di Masjid Agung Nurul Ikhlas pencurian dengan modus pecah kaca ini adalah yang ketiga kalinya.

“Ini kali ketiga pencurian dengan modus pecah kaca yang terjadi di Parkiran Masjid Agung Nurul Ikhlas dan saya mengimbau bagi para pengemudi untuk waspada jika memarkir kendaraanya di parkiran,” ujarnya. (*)

Golkat ied