Nama Dede Rohana Kembali Mencuat Diusung PAN, Berpasangan dengan Reno di Pilkada Cilegon?

Dprd

CILEGON – Sejak empat bulan yang lalu, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) telah menerbitkan rekomendasi bersifat sementara kepada bakal calon Walikota Cilegon, Haji Iye Iman Rohiman

Dalam rekomendasi itu, Haji Iye diminta untuk segera mencari pasangan dan melakukan konsolidasi politik membangun koalisi untuk Pilkada di Kota Cilegon.

Namun kabar terbaru berhembus, PAN akan mengganti bakal calon walikota Cilegon yang akan diusung pada Pilkada Cilegon nanti, bukan lagi Haji Iye melainkan muncul nama Dede Rohana Putra yang kini duduk sebagai anggota DPRD Banten.

Baca juga: Haji Iye Dievaluasi, PAN Isyaratkan Usung Calon Lain di Pilkada Cilegon

Nama Dede Rohana Putra memang sejak awal sudah muncul ke permukaan untuk maju dalam pencalonan Walikota Cilegon. Namun nama Dede meredup, setelah DPP PAN menerbitkan rekomendasi bakal calon Walikota Cilegon kepada Haji Iye Iman Rohiman.

Sankyu rsud mtq

Kali ini, peluang untuk Dede Rohana Putra untuk tampil di Pilkada Cilegon kembali terbuka setelah adanya evaluasi dari DPD PAN Banten terhadap pencalonan Haji Iye. Terlebih peta politik Pilkada Cilegon semakin dinamis, sambil menunggu waktunya pendaftaran calon dibuka pada 4 September 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Dede Rohana Putra yang disebut oleh Ketua DPW PAN Banten Masrori sebagai kader potensial untuk Pilkada Cilegon ini, mengaku juga menyayangkan atas perjalanan Haji Iye yang akhirnya harus dievaluasi oleh PAN dalam pencalonannya.

“Iya karena hari ini batas terakhir rekom Haji Iye harusnya sudah meneruskan pasangan dan partai pendukung lainnya, maka akan dievaluasi, sangat mungkin PAN cari alternatif jika Haji Iye tidak bisa memenuhi waktu yang telah ditentukan,” tegas Dede, mengamini statement Masrori, Sabtu (20/6/2020) malam ini.

Dede pcm hut

Ditanya lebih lanjut soal kesiapannya, Dede Rohana mengaku akan mengikuti perintah dan amanah partai soal kemungkinannya maju di Pilkada Cilegon.

“Iya bisa saja, kalau partai merekomendasikan,” ujar Dede ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Dede dalam postingan media sosialnya yang terbaru juga menunjukkan tengah melakukan pertemuan dengan Reno Yanuar, Sabtu (20/6/2020) hari ini. Bahkan ditanya soal kemungkinan berpasangan dengan Reno, Dede juga mengakui dirinya tengah melakukan penjajakan.

“Kita masih penjajakan, semua kemungkinan masih terbuka,” tegasnya.

Sementara diketahui Ketua DPW PAN Provinsi Banten Masrori, menyebutkan ada kemungkinan PAN untuk segera mengevaluasi dan mengkaji beberapa bakal calon alternatif, termasuk pihaknya sedang mempertimbangkan bakal calon dari kader murni internal PAN.

“Kader internal tersebut antara lain; H. Alawi Mahmud, H. Dede Rohana Putra, H. Rosyid Haerudin dan H. Edison Sitorus,” tulis Masrori di akun Facebooknya, Sabtu (20/6/2020).

Lebih lanjut dia menulis, pertimbangan tersebut bisa saja diambil atas dasar, jika Haji Iye Iman Rohiman yang telah direkomendasikan belum bisa menemukan pasangan bacalonnya yang cocok serta direstui oleh PAN dan koalisinya.

“Semoga PAN Kota Cilegon bisa memberikan pasangan calon alternatif yang terbaik bagi perubahan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon di masa-masa yang akan datang,” imbuh Masrori. (*/JL)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien