Nama Walikota Cilegon Dicatut Pemilik Kost yang Ditempati Warga Asing

CILEGON – Nama Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi sempat disebut-sebut oleh pemilik rumah kost yang kedapatan menyewakan kepada orang asing, saat dilakukan sweeping oleh pihak Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta.

Pihak pemilik rumah kost bernama Oyah Rohayati, mengaku bahwa yang membawa dan mengurus dokumen orang asing yang tinggal di rumahnya adalah saudaranya bernama Imam dan sudah almarhum. Imam sendiri disebutnya sebagai saudara Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

“Pak Imam sudah meninggal, dia yang urus dan bawa orang asing, dia juga saudara Walikota Cilegon,” ungkap Oyah, Jum’at malam (17/3/2017).

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Purwakarta, Wawan Ikhwani mengganggap bahwa selama ini dalam hal pengurusan tempat tinggal orang asing, ada oknum yang sengaja mencatut nama Walikota Cilegon.

Kartini dprd serang

Ditegaskan Wawan, bahwa tidak akan mungkin Walikota Cilegon mau melakukan hal tetsebut.

“Siapa saja bisa mengaku-ngaku dan mengklaim, dan tidak mungkin dilakukan oleh beliau,” tegas Wawan.

Diketahui, upaya sweeping kali ini sengaja dilakukan Kelurahan Kota Bumi karena adanya laporan dari warga dan Ketua RW 06 Lingkungan Damkar, bahwa belakangan ini ada banyak orang asing (WNA) yang menempati kos-kosan dan kontrakan, namun tanpa ijin tinggal yang jelas.

Sweeping sendiri menerjunkan sejumlah personel kelurahan yang bekerjasama dengan Babinsa dari TNI, Polmas dari Kepolisian dan juga Satpol PP Kota Cilegon. (*)

Polda